oleh

Wali Kota Metro Wahdi Akui Insan Pers Berperan Penting dalam Percepatan Vaksinasi

-Metro-400 views

Kota Metro– Guna meningkatkan vaksinasi dalam mencegah pandemi virus covid- 19 di Wilayah Kota Metro.

Pemerintah Kota Metro bekerja sama dengan OJK, BNI dan Lima Organisasi Profesi Kesehatan Kota Metro gelar vaksinasi dosis pertama Sinovac, yang berlangsung di Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai, Sabtu, (09/10/21).

Kegiatan vaksinasi dosis Sinovac pertama digelar selama tiga hari dimulai 9-12 Oktober 2021 dengan target 3000 dosis bagi warga Kota Metro.

Wali Kota Metro Wahdi dalam sambutannya menyampaikan bahwa,
Mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terlaksana vaksinasi.

“Pemkot Metro terus meningkatkan percepatan untuk vaksinasi. Tentunya insan pers juga sangat berperan penting dalam menginformasikan kepada masyarakat dalam percepatan vaksinasi di Kota Metro,” ucap Wahdi.

Lanjut Wahdi, Vaksin itu mempunyai banyak manfaat yang hebat sekali. Kini, Kota Metro sudah mencapai 67 % tertinggi di Provinsi Lampung.

“Tentunya semua harus butuh kerjasama
untuk menyelesaikan pandemi Covid 19 dalam permasalahan global. Sehingga
pemulihan ekonomi nasional yang harus dipercepat yaitu vaksinasi dan yang terpenting juga protokol kesehatan,” ungkapnya.

Menurutnya, Masyarakat harus sadar akan pentingnya vaksin. Tidak perlu takut dengan pemberitaan yang beredar hoax mengenai vaksin. Untuk itu kita berharap Kota Metro dapat masuk dalam level 1.

Selain itu, Tentunya kita butuh konsetrasi terlebih dahulu juga ditingkat vaksin bagi lanjut usia. Mudah-mudahan kedepan untuk vaksin lanjut usia dapat 60 %,” bebernya.

Lanjutnya,” Untuk vaksin tahap kedua dapat ditingkat lagi. Saat ini tenaga kesehatan medis mempunyai 41 tim vaksinator. Target kedepannya juga vaksin tahap ke dua dapat 70%,” pungkasnya.

Penulis : Rahmat.

Baca Juga:  DPRD Metro Gelar Paripurna Pandangan Fraksi LKPJ Walikota

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed