oleh

Peringati Hari Wayang se-Dunia Bandara YIA Siap Pajang Ratusan Karya Seni

-Daerah-269 views

Kulonprogo, Analisis.co.id – Ratusan karya seni berupa wayang segera berangkat ke daerah keberangkatan Bandara Internasional Yogyakarta/Bandara Internasional Yogyakarta (YIA). Pameran yang dihelat tersebut dalam rangka menyambut Hari Wayang se-Dunia 6 November mendatang. Dengan tema ‘Kita adalah Wayang’, pameran tersebut rencananya digelar 16 oktober – 14 November 2021. 

Pejabat Sementara General Manager YIA, Agus Pandu Purnama mengaku, PT Angkasa Pura I sangat menghargai budaya dan seni adiluhung Bangsa utamanya wayang yang memang memiliki berbagai lakon yang menarik.

“Kami mendukung pameran karya seni rupa wayang. Ceritanya akan diangkat di YIA, sehingga masyarakat yang menggunakan moda transportasi udara akan lebih memahami kisah pewayangan,” kata Pandu, baru-baru ini.

Sedangkan Pelukis wayang Bernard Wayang mengaku bangga karena wayang dengan segala lakonnya akan naik kelas dengan tampil di bandara YIA. 

“Kami yakin, Seni rupa yang ditampilkan akan menjadi pembelajaran terbaik saat dipajang di rumah atau perkantoran karena cerita wayang abadi,” kata pria asal Gunungkidul tersebut. (tuti)

Baca Juga:  IAIN Metro Lakukan Penarikan 696 Mahasiswa Peserta KPM Periode I Tahun 2022

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed