oleh

Dalam Sehari 3 Kali Kecelakaan Lalu Lintas , 4 Orang Meninggal

-Daerah-325 views

Kulonprogo, Analisis.co.id – Tiga ‎kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kabupaten Kulonprogo dalam sehari kemarin Rabu (13/10/21) dan mengakibatkan 4 orang meninggal dunia. Insiden ini mendapatkatn perhatian khusus Polres Kulonprogo.

Kasubag Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry berharap kepada setiap pengguna jalan agar selalu berhati-hati dan mentaati peraturan lalu lintas.

“Jika sedang dalam perjalanan, hendaknya pengguna jalan selalu berhati-hati dan selalu menghormati sesama pengguna jalan. Kalau dirasa badan kita sudah lelah, ngantuk dan tidak konsentrasi dalam mengendarai kendaraan, diharuskan beristirahat guna menghindari kejadian yang tidak di inginkan,” harap Jeffry dengan tegas saat ditemui awak media Kamis (14/10/21) siang.

Jeffry menjelaskan tiga laka lantas yang terjadi dalam sehari dan mengakibatkan 4 orang meninggal dunia kemarin Rabu(13/10/21) agar menjadi pembelajaran bagi seluruh pengguna jalan.

Tiga (3) kecelakaan tersebut

  1. Sepeda Motor vs Mobil Pickup
    Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Nangung-Brosot, Gotakan I, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta, Rabu (13/14/21). Dua perempuan yang berboncengan naik motor Scoopy dengan nopol  AB 6963 UJ meninggal dalam insiden ini.

Satu korban meninggal bernama Riski Amalia Nur Annisa, 21 tahun, warga Kembaran, Kalurahan Tamantirto, Kasihan, Kabupaten Bantul. Satu korban belum diketahui identitasnya. Kedua perempuan ini meninggal di lokasi kejadian.

  1. Kecelakaan Lalu Lintas Tunggal
    Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi dijalan Ki Josuto, di Pedukuhan Ngulakan, Hargorejo, Kokap, Kulonprogo, Rabu, (13/10/21) sekitar pukul 09.00 WIB. Dalam peristiwa ini, pengendara, satu orang diketahui meninggal dunia.

Kapolsek Kokap AKP Sujarwo menuturkan, peristiwa tersebut bermula saat korban Tri Sumaryani (39) warga Sringkel, Plumbon, Temon, yang berboncengan dengan M Farid (9) melaju dari arah timur ke barat dengan mengendarai sepeda motor Supra X 125 dengan nomor polisi AB 5761 CL.

Baca Juga:  DPK PERADAH Metro, Dukung Gagasan Mas Fran

“Diduga pengendara sepeda motor kurang konsentrasi, karena membawa anak dan satu kotak telur. Akhirnya kendaraan korban oleng dan terjatuh di sisi kiri jalan,” ucap AKP Sujarwo, di Kulon Progo, Rabu (13/10/2021).

  1. Truk Tronton vs Kijang Innova
    Kecelakaan lalu lintas antara truk tronton dengan nopol K 1303 MH dan Kijang Innova nopol R 8551 TC terjadi di Jalan Wates-Purworejo Kilometer 7, Kedundang, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta, tepatnya di depan SPPBU Kedundang Rabu (13/10/21) tadi malam.

Iptu I Nengah Jeffry Kasubag Humas Polres Kulonprogo menjelaskan bahwa semalam terjadi laka lantas yang merenggut satu korban jiwa.
“Sekitar pukul 21.30 WIB ada kecelakaan antara dua mobil. Satu korban meninggal di rumah sakit atas nama Yufendra Agung Prabowo, 25 tahun, warga Kibon, Kalurahan Kebonrejo, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulonprogo,” jelasnya saat dikonfirmasi pada Kamis (14/10/21). (Tuti)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed