oleh

Tingkatkan Iman dan Taqwa, Lapas Kelas II A Metro Gelar Tablig Akbar Bagi Warga Binaan

-Metro-497 views

Kota Metro– Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kota Metro menggelar
Tablig Akbar dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, di Halaman Masjid At- Taubah, Lapas Kelas II A Metro, Selasa, (26/10/21).

Kegiatan ini juga menyambut Hari Dharma Karya Dhika Kemenkumham Tahun 2021 Dan sekaligus Wisuda Santri Lapas Metro Hafalan Juz Ke- 30.

Muchamad Mulyana Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kota Metro mengatakan bahwa,
Kegiatan pada hari ini Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H.

“Tujuan diselenggarakan kegiatan ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita sebagai umat islam khususnya para warga binaan maupun petugas Lapas Metro,” ucap Mulyana disela-sela kegiatan.

Menurutnya, Kegiatan peringatan hari ini juga memberikan penghargaan kepada warga binaan yang selama ini mengikuti kegiatan pesantren di Lapas Kelas II A Metro dengan menghafal Juz ke- 30.

“Suatu kebanggaan untuk kita semua mudah-mudahan ini bisa bermanfaat dan meningkatkan ketaqwaan dan keimanan bagi warga binaan pemasyarakatan,” ungkapnya.

Lanjutnya,Untuk pemberian penghargaan warga binaan Lapas Kelas II A Metro yang menghafal Juz ke 30 terdapat 6 orang.

“Dengan adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H. Untuk kedepannya semakin meningkatnya keimanan dan ketaqwaan. Dan dapat mengubah perilaku warga binaan dan juga semakin kita mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ujarnya.

Ia berharap,” Semoga untuk yang hafal Juz ke 30 tidak hanya 6 orang warga binaan saja. Akan tetapi, seluruh warga binaan dapat mengikuti dan bertambah banyak lagi yang bisa hafiz atau hafal Al-Quran,” harapanya.

Penulis : (Rahmat).

Baca Juga:  Dinas Sosial Kota Metro Gelar Sertijab, Ini Kata Rakhmat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed