oleh

BBPBL Lampung Berikan 1000 Ekor Benih Lobster ke Nelayan

Bandar Lampung – Balai Besar Perikanan Budidaya Laut (BBPBL) Lampung memberikan hibah benih lobster hasil pendederan segmentasi 1 sebanyak 1000 ekor benih yang diperuntukkan untuk para nelayan lobster setempat.

Dari 1000 ekor benih lobster tersebut dibagikan ke kedua kelompok nelayan yang ada di Pesawaran dengan aturan per kelompok mendapatkan hibah benih sebanyak 500 ekor.

Direktur Jenderal Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan RI TB Haeru Rahayu mengatakan, bantuan benih lobster harus dimanfaatkan sebaik-baiknya guna menunjang perekonomian daerah.

“Kami bersama balai memberikan bantuan kepada nelayan lobster, sukses untuk kita semua, ini bukan program terakhir tetapi langkah awal untuk meningkatkan efesiensi penghasilan khususnya pada sektor budidaya laut ,”katanya, Sabtu (5/11).

“Semoga bantuan ini dimanfaatkan oleh masyarakat. Karenakan sebelumnya Lampung ini belum bisa membudidayakan lobster, tetapi setelah kunjungan ini kita bisa membuktikan bahwa Lampung bisa membudayakan lobster sendiri,” jelas Haeru.

Ia berharap mudah-mudahan bantuan yang diberikan dari kementerian dan BBPBL bisa menjadi jembatan bagi para nelayan guna menuju kesuksesan khususnya di sektor budidaya lobster.

“Semoga ini betul-betul menjadi jembatan untuk masyarakat kelautan dan perikanan di Lampung,” harapnya.

Sementara, Anggota Kelompok Nelayan Lobster Lampung Wawan Wahyudi mengaku, senang karena mendapatkan hibah benih lobster (gratis) sebanyak 500 ekor.

“Kalau total ada sebanyak 1000 ekor diserahkan kepada kelompok nelayan (Ada kelompok masing-masing 500 ekor benih) dengan ukuran 7 gram hingga 10 gram,”jelas dia di BBPBL Lampung.

Lanjut Wawan, 500 ekor benih lobster yang diterimanya hari ini akan ditanam atau disebar di keramba jaring apung (KJA) yang berada di daerah Teluk Hurun, Pesawaran.

“Ada dua kelompok yg dapat bantuan. Dan bantuan itu baru sekali ini, iya harapannya semoga bantuan ini terus berjalan lancar sehingga benih lobster yang dibudidayakan ini bisa bagus,” harapnya.

Baca Juga:  Dikonfirmasi Anggaran Publikasi, Kasubag Umum DPRD Rayu Wartawan dan Tawarkan Uang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed