oleh

Pemkot Metro Gelar Sosialisasi Program UKS, Wujudkan Perilaku Hidup Sehat Di Lingkungan Sekolah

-Metro-589 views

Kota Metro– Pemerintah Kota Metro melalui Bagian Kesra mengadakan Sosialisasi Program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) atau Madrasah Tahun 2021, di LEC Kartika, Kecamatan Metro Selatan, (09/11/2021).

Kegiatan sosialisasi ini mengusung tema “Kita Tingkatkan Kepedulian Warga Sekolah Terhadap Penerapan Pelaksanaan Protokol Kesehatan Di Sekolah”.

Wali Kota Metro Wahdi diwakili Staf Ahli Bidang II Dian Kristini mengatakan,
Pemerintah Kota Metro mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan pada hari ini sosialisasi program UKS.

“Kesehatan merupakan anugerah yang tak ternilai harganya. Namun, terkadang masih banyak yang kurang mengajarinya
perilaku hidup yang sehat. Banyak diantara kita yang baru merasa penting nilai kesehatan itu, setelah mengalami yang namanya sakit,” ucap Wahdi dalam sambutannya yang disampaikan Staf Ahli Bidang II.

Menurutnya, Oleh karena itu, diperlukan adanya upaya nyata dalam memotivasi dan meningkatkan kesadaran warga untuk menjaga pola kesehatan diri dan lingkungannya agar tetap sehat.

“Kesehatan bagi generasi muda khusus- nya peserta didik adalah dengan mengembangkan program usaha kesehatan sekolah atau UKS,” paparnya.

Lanjutnya, Program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) merupakan pembinaan dan pengembangan kesehatan yang dilaksanakan sebagai salah satu mata rantai dalam meningkatkan derajat kesehatan penduduk.

“Dengan adanya program UKS dapat meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi melalui peningkatan perilaku hidup bersih, sehat dan menciptakan lingkungan yang sehat ditengah pandemi covid-19 dalam menjaga protokol kesehatan di lingkungan sekolah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Kota Metro Eka Syafriyanto mengatakan, Kegiatan sosialisasi program usaha kesehatan sekolah (UKS) diikuti dari tingkat TK/SD/SMP se-Kota Metro.

“Tujuan kegiatan sosialisasi program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dapat memberikan pemahaman edukasi tentang perilaku hidup sehat di lingkungan sekolahan ditengah pandemi covid 19 dalam menjaga protokol kesehatan kepada anak didiknya,” pungkasnya.

Baca Juga:  Sekda Kota Metro Segera Panggil Dinas PUTR Terkait Jalan Hasanuddin Hanya Cor Semen

Penulis: (Rahmat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed