oleh

Soal Konferprov PWI, Bang Yadi: Tidak Ada Pelanggaran PD/PRT

Bandarlampung–Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung memastikan tidak ada pelanggaran peraturan dasar/peraturan rumah tangga (PD/PRT) pada Konferensi PWI yang dijadwalkan 2 dan 3 Desember,21 di hotel Sheraton, Bandarlampung

Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian mengatakan, soal adanya anggota SC (steering comittee) atau panitia pengarah dari unsur DPRD provinsi setempat tidak ada pelanggaran PD/PRT.

“Mengingat Pasal 26 ayat 3 Peraturan Dasar (PD) PWI hanya mengatur pengurus PWI tidak boleh rangkap jabatan di partai politik. Dimana saudara Noverisman Subing, bukan pengurus PWI, hanya anggoya PWI menyandang predikat kompetensi,” kata Supriyadi usai rapat pengurus harian, Selasa (30-11-2021)

Meski demikian, menurut Bang Yadi –sapaan Supriyadi, dalam kode prilaku, seorang anggota dewan kurang pas dijadikan Panitia Pengarah SC.

“Karena itu, peserta rapat menyetujui saudara Noverisman Subing dikeluarkan dari anggota SC, sekaligus dianggap ada kekeliruan dalam Surat Keputusan PWI tentang Kepanitiaan Konferprov,” sebutnya.

Kemudian, untuk anggota SC yang pernah menjadi calon legislatif mengundurkan diri dari keanggotaan partainya masing-masing.

“Itu dibuktikan dengan surat pengunduran diri setelah mereka tidak terpilih menjadi anggota dewan,” jelasnya.

Bang Yadi melanjutkan, bagi anggota SC yang belum UKW, tidak akan mempengaruhi hasil kerja.

“Karena SC hanya bertugas mengkonsep draft jadwal dan tata tertib Konferprov. Draft jadwal dan tatib tetap dibahas di Forum Konferprov,” tuturnya.

Sedangkan bagi daftar pemilih tetap (DPT) yang belum UKW uji kompetensi wartawan (UKW) merupakan anggota lama yang masih terus mengurus KTA-nya sebelum mati satu tahun.

Dia menjelaskan, setiap anggota yang ikut UKW, PWI selalu memberi formulir keanggotaan, namun kebanyakan tidak mengembalikannya lagi.

Terkait poin keenam yang disampaikan Syamsul B Nasution terkait Pasal 6 PD/PRT PWI dinilai tidak jelas yang dipermasalahkan.

Baca Juga:  Soal Randis PJU, Jawaban Plt Sekda Balam Jaka Sembung Bawa Golok

Untuk kehadiran 11 Ketua PWI perwakilan, Bang Yadi menilai, hal itu merupakan ungkapan solidaritas terhadap calon.

“Kita Bersama membesarkan organisasi yang besar ini. Mudah-mudahan Konferprov berjalan lancar. Aamiin,” tuturnya.(ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed