oleh

Camat Penawartama Monitoring Pemilihan BPK

-Daerah-932 views

Camat Penawartama, KabupatenTulang Bawang M. Ami Iswandi Ismed Balaw melakukan monitoring pelaksanaan pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) yang dilaksanakan di 7 Kampung di Kecamatan Penawartama, Sabtu 4 Desember 2021.

Ketujuh Kampung yakni Kampung Pulo Gadung, Kampung Wira Agung Sari, Kampung Rejosari, Kampung Sidodadi, Kampung Sidomakmur, Kampung Dwi Mulyo dan Kampung Tri Karya.

Ami menegaskan,peran dan kehadiran Camat di tengah pelaksaanan Pemilihan BPK  ini sangat diperlukan.

“Masyarakat butuh seorang penengah bila terdapat perselisihan atau perbedaan persepsi dalam penafsiran aturan perundang-undangan. Dengan hadirnya Camat segala persoalan yang timbul cepat teratasi,” kata Ami.

Secara keseluruhan jelas Ami, pemilihan BPK di 7 Kampung kali ini sangat seru, dilihat dari banyaknya kontestan yang mengikuti pemilihan BPK ini. Bahkan ada dibeberapa RK yang jumlah Calonnya lebih dari 7 orang. Luar biasa demokrasi di Penawartama ini, kata Ami menambahkan.

“Semoga Pemilihan BPK di Penawartama ini menghasilkan BPK yang berkualitas dan mau memajukan Kampung,” harap Ami.

Senada, Amin Tohari, Ketua Panitia Pemilihan BPK Kampung Sidomakmur mengatakan pihaknya merasa terbantu dengan kehadiran Camat Penawartama.

” Kami merasa terbantu. Untung Pak Camat datang kemari. Karena kami punya persoalan di RK 4. Dimana setelah dievaluasi jumlah kursi di RK tersebut berkurang dari 2 kursi menjadi 1 kursi karena 1 kursi sudah mutlak untuk keterwakilan perempuan.  Pak Camat langsung memanggil seluruh calon dan Alhamdulillah para calon di RK tersebut dapat legowo dan menerima ketentuan RK 4 hanya 1 kursi, “jelasnya.

Baca Juga:  253 Warga Durensawit di Vaksin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed