oleh

Laris Manis Penjual Kembang Api Di Pasar Cendrawasih Metro Jelang Malam Tahun Baru

-Metro-414 views

Kota Metro–Menjelang perayaan pergantian malam tahun baru, sejumlah penjual kembang api di Pasar Cendrawasih Kota Metro, mulai ramai diserbu pembeli.

Banyaknya warga yang mencari kembang api untuk menyambut malam pergantian tahun baru tersebut, membuat para pedagang sumringah karena jualannya laris manis.

Salah seorang pedagang kembang api, Maryati (55) menuturkan, sejak ramai jualan kembang api sekitar satu minggu ini, omzetnya mulai meningkat.

Terlebih menjelang perayaan tahun baru yang tinggal menyisakan beberapa jam lagi. Banyak warga baik kalangan karyawan toko, anak-anak maupun orang tua, yang mulai membeli kembang api.

“Kalau beberapa minggu kemarin memang masih sepi. Tapi satu minggu ini sampai hari ini sore lumayan banyak yang beli,” ucapnya kepada wartawan, Jumat (31/12/2021) sore.

Lanjutnya menyebutkan, harga kembang api yang ia jual bervariasi. Mulai dari harga Rp 5 ribu untuk ukuran kecil, sampai Rp 100 ribu untuk berukuran paling besar.

Ia menuturkan, bahwa kembang api yang paling banyak warga beli adalah ukuran kecil dan sedang. Sebab, ukuran tersebut ia jual dari Rp 10 ribu sampai Rp 25 ribu.

“Sedangkan untuk kembang api bola 5 shot berukuran besar yang harganya sekira 35- 50 ribu, hanya beberapa saja yang membeli,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, meski kembang api yang ia dagangkan mulai meningkat, namun jika dibandingkan
dengan hari-hari biasa omzetnya mengalami penurunan.

Penjual Kembang Api yang sudah sejak lama berdagang di Bumi Sai Wawai ini yang memiliki toko bernama Satria Kembang Api ia berharap, agar dagangan tetap ramai menjelang pergantian tahun baru dan di awal tahun baru 2022.

“Semoga banyak yang beli sampai nanti malam dan di awal tahun baru 2022” harapnya. (Rahmat)

Baca Juga:  Menjelang Munas PDN Ke IV UIR Terjadi Kisruh Antar Ketua Forum

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed