oleh

Sah, Edwin Febrian Ketua IJP

Edwin Febrian terpilih sebagai ketua Ikatan Jurnalis Pemerintah Provinsi (IJP) Lampung periode 2022-2025.

Owner media cetak Kandidat terpilih setelah meraup suara terbanyak ketimbang dua pesaing lainnya, Dwi dari Rilis ID, dan Agus Sihotang dari Alteri.com setelah Putra Ramadhan konkret News dan Reci Purwana dari Kiprah.co.id menyatakan mengundurkan diri.

Dalam pemilihan yang berlangsung khidmat itu, terdapat 50 Daftar Pemilih Tetap (DPT). Adapun Raihan suara dari ketiga calon ketua IJP tersebut, yakni Edwin sapaan akrab Edwin Febrian meraih 33 suara.

Urutan kedua Dwi Saputra 15, suara dan Agus Sihotang berada di di peringkat ketiga meraup 2 suara.

Dalam sambutannya Ketua IJP terpilih Edwin Febrian berharap dengan selesainya pemilihan ini, tidak ada lagi yang merasa bahwa dirinya pendukung dari salah satu calon.

Tetapi, kata dia, IJP menjadi pemersatu dari para pendukung calon ketua tersebut.

“Saat ini tidak ada lagi namanya pendukung Edwin, Dwi dan Agus. Karena semua adalah IJP,” ujar dia.

Dilain sisi, dalam mengemban amanah sebagai Ketua IJP, Edwin Febrian menunjuk Reci Purwana sebagai Sekretaris dan Bendahara Yuverdi Adinata

Sebelumnya dalam penyampaian visi dan misi calon ketua IJP Edwin Febrian menyampaikan beberapa point. Pertama menjadikan IJP semakin maju dan sejahtera.

Kedua, mewujudkan IJP yang profesional dan independensi. Ketiga memperjuangkan harkat martabat dan kesejahteraan IJP.

Keempat semakin mempererat solidaritas antar sesama wartawan. Kelima, membela jurnalis yang mendapat kekerasan dan kriminalisasi saat melakukan peliputan yang telah sesuai dengan kaidah jurnalistik.

Baca Juga:  Pemprov Lampung Dirikan Pos Terpadu Covid-19

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed