oleh

Lolos dari Pengawasan Orang Tua, Bocah 8 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Renang Taman Edukasi

-Metro-1,665 views

Kota Metro — Seorang bocah berinisial DAY (8) asal Kelurahan Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro ditemukan tewas tenggelam di kolam renang Taman Edukasi Metro, Jalan Gunung Lawu, Kelurahan Yosorejo, Kecamatan Metro Timur pada Minggu, (27/03/2022) pagi.

DAY merupakan bocah berumur delapan tahun itu ditemukan tidak sadarkan diri saat dilakukan evakuasi oleh penjaga. Ia sempat mendapat bantuan pertolongan dari pengujung setempat.

Namun, DAY (8 thn) yang masih berusia belia itu bermain air dan lolos luput pengawasan dari orang tuanya.

Ia yang seharusnya bermain di kolam renang air khusus anak-anak, malah berenang sampai di kolam dewasa. DAY (8 thn) itu tenggelam dikedalaman air setinggi 130 Cm.

Adapun, kolam renang tersebut hanya berjumlah satu kolam saja. Kolam renang tersebut dibatasi masing-masing dari mulai 20 cm, 40 cm, 60 cm hingga 130 cm.

Hal tersebut diungkapkan, penjaga kolam renang, Rohman Jaya. Ia mengatakan saat kejadian pihaknya telah lakukan upaya semaksimal mungkin saat menolong korban dan tidak mengetahui waktu tepatnya.

“Kami gak tau ya mas gak ngeliat jam lagi, soalnya ketika denger kejadian tersebut langsung kelokasi dan melakukan tindakan pertolongan pertama. Setelah itu langsung kami antar ke Rumah Sakit Ahmad Yani,” ungkapnya.

“Saat dievakuasi kondisi korban sudah tidak sadarkan diri tetapi masih bernafas,” sambung Jaya.

Dijelaskannya, pihaknya telah melakukan kontrol dan upaya peneguran kepada para pengunjung kolam. Dan tidak mengetahui kronologis kejadiannya.

Untuk SOP kolam renang sendiri pada prosedure life guard, lanjut dia, diakuinya bahwasanya tidak memiliki karyawan yang bersertifikat.

“Kalau karyawan kami semuanya bisa renang yaa, tetapi tidak ada yang bersertifikat. Untuk asuransi pengunjung sendiri kami juga tidak memilikinya,” tutup dia.

Baca Juga:  Pemkab Cianjur Terima Langsung Bantuan Pemkot Metro Bagi Korban Gempa Cianjur

Sementara, Dokter Jaga Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Ahmad Yani Kota Metro, Dila menjelaskan menurut pemeriksaannya kondisi korban sudah tidak merespon setibanya di rumah sakit.

“Mulai dari mata tidak merespon, dari nadi juga sudah tidak ada, kaki dan tangan pun sudah dingin,” ucapnya.

Nahas, nyawa DAY (8 thn) akhirnya tak bisa tertolong hingga dinyatakan meninggal dunia.

“Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis. Dikonfirmasi oleh rekan kami telah meninggal dunia. Korban setiba sampai di rumah sakit sekira pukul 10.45 WIB,” singkatnya.

Sementara orang tua bocah tersebut histeris mendengar kabar duka tewasnya DAY (8) thn yang telah dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit setempat. (Rahmat).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed