oleh

Pemkot Metro Segera Bangun Mall Pelayanan Publik, Ini Lokasinya

-Metro-664 views

Kota Metro — Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Metro sudah siap dikerjakan dengan total anggaran Rp. 3 Miliar dan targetkan selesai pada akhir 2022 tahun ini.

Hal tersebut diungkapkan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo, saat dikonfirmasi, Senin (27/06/2022).

Diakuinya, MPP itu sudah dilelangkan dan dalam waktu dekat akan dikerjakan, serta targetkan akan selesai di akhir tahun 2022 ini.

“Ini pekerjaan yang tidak terlalu berat tapi hanya mengkontruksi estetika penataan ruang di dalam saja,” ungkapnya.

Kemudian, untuk lokasi MPP itu akan berada di lantai dua Gedung Sessat Bumi Sai Wawai. Selain itu, pihaknya telah menyiapkan anggaran untuk pengadaan MPP itu sebesar Rp.3M.

“Itu nanti sudah lengkap ya, termasuk internet dan lain sebagainya,” ujar dia.

Menurutnya, pelayanan publik harus segera ditingkatkan, lantaran di daerah lain sudah mulai gencar dalam peningkatan pelayanan publik itu.

“Iya itu salah satu syarat penilaian catatan sipil dan PM PTSP tanpa ada MPP nilainya turun. Ini catatan sipil sudah mulai turun karena tidak ada itu. Nah kalau dibangun itu nanti bisa naik lagi,” paparnya.

Tidak hanya itu, MPP itu dianggap penting juga untuk memudahkan proses administrasi masyarakat. Pasalnya, di dalam MPP tersebut menerima 20-30 jenis pelayanan.

“Ya seperti Imigrasi, pengurusan pajak, pengurusan bank, lalu paspor, samsat dan banyak lagi hanya perlu ke satu gedung saja. Jadi lebih memudahkan masyarakat juga,” pungkasnya. (RT)

Baca Juga:  Manusia Silver di Kota Metro Mulai Marak

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed