oleh

Rutan Kelas I Balam, Gelar Sholat Idul Adha dan Pemotongan Empat Hewan Kurban

Bandar Lampung – Usai melaksanakan sholat Idul Adha, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Bandar Lampung (Balam) melakukan pemotongan hewan qurban bertempat di area pertanian kantor Rutan Bandar Lampung.

Kepala Rutan Bandar Lampung Iwan Setiawan mengatakan, bahwa pelaksanaan pemotongan hewan qurban dilakukan oleh pegawai Rutan dan para napi.

“Rutan Bandar Lampung melaksanakan pemotongan hewan kurban dengan jumlah 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Nantinya daging qurban yang telah dipotong akan diolah dan disalurkan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), “kata Iwan didampingi KPR Yusuf Priyo Widodo.

Iwan menjelaskan, jika daging kurban ini nantinya dikhususkan akan dibagikan kepada napi, namun lebihnya akan di berikan kepada pegawai yang bertugas di rutan.

“Selain itu, lebihan hewan qurbannya di bagikan kepada seluruh pegawai Rutan Bandar Lampung dan masyarakat sekitar agar semua merasakan kebersamaan perayaan Hari Raya Idul Adha”, sambung Iwan Setiawan.

Iwan Setiawan juga berharap ditengah situasi pandemi Covid-19 yang melanda di Indonesia khususnya di Bandar Lampung saat ini tidak melunturkan sukacita perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H.

“Melainkan semakin mempererat rasa kekeluargaan dan keakraban terhadap sesama, ” pungkasnya

Baca Juga:  APH Harus Periksa Proyek Rusun ITERA

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed