oleh

Disnaker Dorong Perusahaan di Metro Pekerjakan Peyandang Disabilitas

-Metro-509 views

 

Kota Metro–Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Metro mendorong setiap perusahaan di Kota Metro untuk dapat mempekerjakan penyandang disabilitas.

Hal itu diungkapkan, Budiyono Kepala Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi (Disnaker) Kota Metro saat menjadi narasumber workshop Bakti Sosial AWPI Untuk Negeri di Destinasi Wisata Amor, Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat, Senin, (13/03/2023).

Menurut Budi, pihaknya akan mendorong setiap perusahaan di Bumi Sai Wawai untuk memberi lowongan pekerjaan bagi penyandang disabilitas.

Selain itu, pihaknya juga berencana mengadakan pelatihan-pelatihan bagi anak-anak penyandang disabilitas yang sudah masuk usia kerja.

“Kalau khusus kami tenaga kerja yaitu mengadakan pelatihan-pelatihan terhadap mereka yang sudah masuk usia kerja. Kami nanti meminta kepada pengusaha-pengusaha untuk memfasilitasinya,” kata budi.

Dia mengungkapkan, pihaknya akan berkolaborasi dan merapatkan bersama OPD terkait lainnya untuk membahas rencana pelatihan tersebut.

“Nanti kita akan berkolaborasi dan kita rapatkan. Kebetulan pak Walikota kan sebagai Ketua ULD Pokja Unit Pelayanan Disabilitas. Nanti beliau (Walikota) yang akan mengkolaborasikan dengan lintas sektoral OPD-OPD lainnya,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan di anggaran perubahan nanti, kita akan menambahkan untuk pelatihan- pelatihan khusus disabilitas,” pungkasnya (Genta/Rahmat).

Baca Juga:  Arinal Apresiasi Produk Siswa SMKN Metro

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed