oleh

Pembangunan Lampung Belum Rampung: Just Speak Sediakan Ratusan Beasiswa Untuk Pemerataan Pendidikan

Bandar Lampung – Lembaga kursus bicara Bahasa Inggris, Just Speak, menggelontorkan ratusan kesempatan belajar gratis bagi siapapun yang lulus kualifikasi. Beasiswa ini ditujukan untuk mereka yang kurang mendapatkan akses pendidikan berkualitas yang berasal dari provinsi Lampung. Fasilitas yang didapat oleh penerima beasiswa antara lain pelatihan bicara Bahasa Inggris serta berbagai softskill yang berguna untuk kehidupannya di masa depan.

 

“Awal mulanya beasiswa ini sebenernya sih, untuk adik-adik panti asuhan yang butuh pelajaran tambahan. Kebetulan kami dekat dengan komunitas JJE Lampung (Jalan Jalan Edukasi) yang berfokus pada hal tersebut. Sehingga, pada tahun 2016, Just Speak yang ngasih pelajarannya, JJE yang nganter-jemput adik-adiknya,” kata Fadlan Satria, CEO Just Speak Indonesia di kantor Just Speak Indonesia, Bandar Lampung, Rabu, 11/4/2023.

 

Kerjasama itu menginspirasi Fadlan dan tim untuk membuka lebih banyak kesempatan untuk lebih banyak penerima beasiswa. Ada lima jalur penerimaan beasiswa sebagaimana dilansir Just Speak di salah satu akun instagramnya, @justspeakscholarship, yakni: Beasiswa Anak Daerah, Beasiswa Yatim dan Dhuafa, Beasiswa Talenta, dan Beasiswa Hafiz Quran.

 

Ketika ditanya sudah berapa banyak anak yang menerima beasiswa, Fadlan menjawab, “Sampai sekarang, alhamdulillah, Just Speak sudah memberikan lebih dari seratus beasiswa kepada para penerima beasiswa”. Beasiswa ini diperuntukkan bagi anak yang berstatus SMA/sederajat, Mahasiswa aktif, atau siapapun yang masih berusia sekolah namun putus sekolah.

 

Menurut Fadlan, beasiswa yang diberikan sangat mudah diikuti karena calon pelamar hanya perlu untuk membuka tautan yang tersedia di laman website justspeak.id atau di akun instagram @justspeakscholarship. Pengumuman beasiswa ini akan dilakukan berkala beberapa kali setiap tahunnya.

 

“Sejauh ini, Just Speak Scholarship lumayan diminati tidak hanya oleh penerima beasiswa, tapi juga UMKM yang memiliki visi yang sama; untuk membantu anak kurang mampu mendapatkan pendidikan yang berkualitas, sebagaimana salah satu sustainable development goals (SDGs). UMKM yang tertarik turut membantu adik-adik antara lain Mister Geprek dan El’s Coffee,” lanjut Fadlan bercerita.

Baca Juga:  Meriahkan Idul Adha 1444H, UMITRA Gelar Pemotongan Hewan Qurban

 

Beasiswa ini hanya tersedia bagi anak-anak dari Provinsi Lampung, namun tim Just Speak mengupayakan yang terbaik agar beasiswa ini dinikmati oleh semua anak di seluruh Indonesia. “Sementara emang masih untuk anak Lampung, tapi kita upayakan tahun ini bisa buka beasiswa untuk seluruh anak di Indonesia,” tegasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed