oleh

Kursus Bahasa Inggris di Lampung ,Luncurkan Program Intensif English Camp Untuk Tingkatkan Peluang Beasiswa dan Karir

Lampung – Just Speak Indonesia, sebuah lembaga kursus Bahasa Inggris di Lampung, mengadakan kamp intensif selama setengah bulan setiap tahunnya dengan tujuan melatih pemuda daerah dalam berbicara Bahasa Inggris. Lebih dari 200 siswa dari berbagai kabupaten dan kota di Lampung mengikuti program ini. Keterbatasan akses pembelajaran Bahasa Inggris yang berkualitas di daerah Kabupaten dan pentingnya penguasaan Bahasa Inggris menjadi alasan utama mengapa program ini diadakan.

 

“Kami sangat prihatin dengan adik-adik yang kehilangan ribuan kesempatan beasiswa keluar negeri, peluang kerja, atau kesempatan lainnya, hanya karena tidak menguasai Bahasa Inggris. Oleh karena itu, kami berusaha untuk bekerja sama dengan pihak sekolah dan menyelenggarakan program English Camp,” kata Reinaldy Aulia Kurniawan, ketua pelaksana program English Camp 2023.

 

Program pelatihan Bahasa Inggris yang intensif ini dimulai sejak tahun 2022 dan diadakan di SMAIT Baitul Muslim Lampung Timur. Lebih dari 60% siswa memilih untuk mengikuti program ini dibandingkan dengan program lainnya yang diselenggarakan pada waktu yang sama. Siswa dari berbagai tingkat antusias untuk mengasah kemampuan bicara Bahasa Inggris mereka.

 

English Camp adalah program pelatihan berbicara dalam Bahasa Inggris yang intensif, di mana siswa dikondisikan untuk selalu berbicara Bahasa Inggris sepanjang waktu. Program dimulai sejak subuh dengan mendengarkan ceramah dalam Bahasa Inggris dan dilanjutkan dengan tanya jawab. Siswa kemudian mengikuti kelas dan diajarkan teknik speaking drill untuk meningkatkan kemampuan bicara mereka. Selain itu, siswa juga mempelajari penguasaan kosakata, tata bahasa, kemampuan mendengarkan, dan menulis.

 

“Kami menyajikan semua materi dengan berbagai permainan dan aktivitas, sehingga proses belajar terasa lebih alami dan ringan, karena kami belajar bahasa, bukan matematika atau lainnya. Bahasa seharusnya diakrabkan dan dipraktikkan, bukan hanya dihafal,” kata Reinaldy.

Baca Juga:  RMD Bantu Korban Banjir

 

Di akhir program, siswa akan mempresentasikan hasil belajarnya dalam sebuah penampilan kabaret atau drama dalam Bahasa Inggris yang disaksikan oleh seluruh siswa SMAIT Baitul Muslim, guru-guru, yayasan, dan komite. Program ini terbuka bagi setiap sekolah yang ingin meningkatkan kemampuan berbicara Bahasa Inggris siswa mereka, sehingga peluang beasiswa dan program pertukaran keluar negeri bisa lebih terbuka bagi mereka.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed