oleh

Tekan Angka Penyakit Tidak Menular, Puskesmas Kupang Kota Garap Gercep Geh PTM

BANDARLAMPUNG- UPT Puskesmas Kupang Kota, terus melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan khususnya, menekan angka Penyakit Tidak Menular (PTM) di Bandar Lampung.

 

Gercep Geh PTM ( Gerakan Cepat Cegah Penyakit Tidak Menular ), merupakan program yang dicetuskan UPT Puskesmas Kupang Kota untuk mempermudah pelayanan kesehatan.

 

Kepala Puskesmas Kupang Kota, Bandar Lampung, Agustina Hadjar menyebut gerakan cepat cegah penyakit tidak menular selaras dengan peraturan Republik Indonesia Nomor 71 Tahun 2015 tentang Penanggulangan Penyakit Tidak Menular.

 

“Alhamdullah, kami (UPT Puskesmas Kupang Kota) telah lama memiliki Gercep Geh PTM ( Gerakan Cepat Cegah Penyakit Tidak Menular ) untuk mempermudah layanan kesehatan,” ujarnya, Jumat (23/6/23).

 

Wanita akrab disapa Agustina ini menyebut, Gercep Geh PTM sukses untuk menekan angka pengidap penyakit tidak menular dilingkungan kerja UPT Puskesmas Kupang Kota, seperti hipertensi, diabetes melitus, jantung, kanker.

 

“Hasil kerja dari program itu Alhamdulillah, sudah membuahkan hal yang positif,” kata dia.

 

Terlebih, tim Gercep Geh PTM gencar melaksanakan layanan secara door to door ini guna mempermudah penanganan pasien.

 

Kendati begitu, UPT Puskesmas Kupang Kota berharap masyarakat dapat terus mendukung upaya peningkatan layanan kesehatan yang diberikan pihaknya.

 

“Semoga, masyarakat dapat puas dengan pelayanan UPT Puskesmas Kupang Kota, dan kami berharap dukungan dari warga,” pungkasnya. (*)

Baca Juga:  Akibat Pandemi Penumpang Sepi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed