oleh

Selamat Untuk Bunda Eva, Pantai Bandar Lampung Terkotor Nomor Dua di Indonesia

Berdiri di atas tumpukan sampah, salah seorang dari lima tim tiktoker @pandwara mengunggah dalam postingannya dengan kalimat menggoda: Lampung, mohon maaf, pantai terkotor di Indonesia ada di daerah kalian.

Para anak muda itu tak bermaksud menjelekkan wajah Kota Bandarlampung. Mereka malah mengajak semua pihak berkolaborasi membersihkan tumpukan sampah di Jl. Ikan Selar, Kecamatan Sukaraja, Kota Bandarlampung, Senin (10/7/2023), pukul 07.00 WIB.

Satu per satu tim @pandwara mengajak semua pihak bersama-sama “pesta” membersihkan sampah. Help reduce the waster that is here tulis videonya.

Mereka anggap juga gerebek sampahnya sebagai party (pesta). Para tiktoker ini mencari 1000 relawan orang Lampung untuk menggarap sampah tersebut. “Warga Lampung lets joint in party,” ujar nya.

Kelima tiktoker itu memilih konsen terhadap lingkungan. “Lagi-lagi kita menemukan kondisi pantai yang sama. Tempat ini menjadi korban acuhnya kita terhadap lingkungan,” ujar tiktoker terakhir.

Dia menilai perlu kolaborasi antara masyarakat dan pemerintah Provinsi Lampung untuk menanggulangi masalah ini. Video lalu ditutup dengan pernyataan anak-anak sekitar lokasi yang menginginkan pantainya bersih.

Baca Juga:  Pengosongan Sekretariat Organisasi, Intervensi Birokrasi Kampus Malahayati?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed