oleh

Soal Sampah Pantai Sukaraja, Ini Kata Dedi Yuginta

Menyikapi sampah laut, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandarlampung meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat menyiapkan kantong sampah untuk nelayan.

Hal tersebut dikatakan Ketua Komisi III DPRD Kota Bandarlampung, Dedi Yuginta. Menurutnya nelayan yang melaut diberi kantong sampah, agar sampah yang tersangkut saat menjaring ikan dapat dikumpulkan.

“Kalau nelayan jaring ikan itu bawa sampah, jadi kita minta DLH untuk menyiapkan kantong sampah agar sampahnya terkumpul,” kata Dedi, Senin (31/7/2023).

Lanjutnya, penyediaan kantong sampah dilakukan sebagai tindak lanjut dalam menjaga kebersihan laut dari sampah.

“Biar ada keberlanjutannya, tidak hanya seremonial memungut sampah pantai saja,” ujarnya.

Dia juga mendukung para influencer dalam mengerahkan followers untuk membersihkan sampah pantai. Peningkatan kesadaran tersebut akan berdampak positif bagi lingkungan.

“Tentu saya berharap besok DLH Bandar Lampung untuk berpartisipasi dalam membersihkan sampah di Pulau Pasaran, seperti truk pengangkut sampah,” jelasnya.

Perlu diketahui, Influencer Lampung, Ikram Afro mengajak 1000 warga Lampung untuk membersihkan sampah di Pulau Pasaran. Menurutnya, sampah plastic tidak bisa dihancurkan oleh alam.

“Kalau bukan kita siapa lagi yang akan membersihkan sampah plastik di Lampung. Lokasinya ada di Pulau Pasaran Teluk Betung jam 07.00 pagi,” ujarnya. (*)

Baca Juga:  Bawaslu Lampung Tegaskan Pentingnya Netralitas ASN Dan Kepala Desa di Pilkada

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed