oleh

Majlis Talim Al-Azhar Mesir Gelar Semarak Muharram

-Waykanan-135 views

Lampung – Semarak Muharram 1445 juga di dukung oleh yayasan kesuma, guna mengadakan lomba htq (haflah tilawatil quran) berupa lomba-lomba antar majelis taklim di dusun sekitar kampung mesir ilir, antaranya lomba membaca al-quran tingkat 1 (ibtida’) dan 2 (mutawasit). Lomba tausiyah/ceramah agama, hadroh/sholawat dan doa.

 

Rena Yani, S.H.I, M.Pd. selaku pembina majlis talim mengemukakan semarak Muharram ini merupakan syi’ar Islam terutama bagi ibu2 pengajian di berbagai majlis ta’lim di kampung mesir ilir.

 

“Semoga acara ini membawa keberkahan, terutama kepada ibu-ibu sebagai upaya menjadi suri tauladan kepada anak-anaknya, karena bagaimana pun seorang ibu adalah tiang negara yang akan mengukir dan menciptakan masa depan generasi bangsa”. Ujarnya.

 

Dalam semarak Muharram kali ini di ikuti oleh 5 majlis ta’lim dari seluruh kampung mesir ilir; mt. al-azhar, mt. al-hidayah, mt. nurul iman, mt. al-ma’arif dan mt. al-ikhlas perlombaan diadakan di area ponpes modern mesir sakti, meski dilaksanakan secara sederhana, semangat ibu2 pengajian menjadi poin tersendiri dalam memeriahkan bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT ini.

 

“Kami berterimakasih kepada pengurus ponpes modern mesir sakti dan yayasan kesuma yang telah memfasilitasi acara ini sehingga bisa terlaksana dengan baik.” Ucapnya.

 

Ustadz Wahyudi Milbala Putra Panggar pengurus ponpes mesir sakti dan ketua panitia semarak muharram berharap setelah acara ini pengajian di kampung mesir ilir semakin masif tidak berhenti sebatas acara tapi justru meningkatkan semangat, kualitas pengajian bahkan kuantitas peserta majlis ta’lim Al Azhar Mesir.

 

“Kita percaya bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang akan berdampak bagi bangkitnya nafas pergerakan islam di bumi mesir sakti, maka semangat yang dibangun harus lebih ditingkatkan lagi karena sejatinya sebuah perlombaan bukan untuk mengumpulkan piala tapi untuk meningkatkan diri”. Ujarnya.

Baca Juga:  DPRD Waykanan Gelar Paripurna Pengesahan Propemperda

 

Penutupan dan pembagian hadiah dilaksanakan pada tanggal 1 Agustus 2023, dihadiri oleh wakil ketua yayasan kesuma A. Slamat, Spd. Ketua DKM Masjid Al Azhar Mesir, sekitar 70 peserta majlis talim puluhan santri ponpes modern mesir sakti.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed