oleh

Pemkab Way Kanan gelar sosialisasi penegakkan integritas

-Daerah-252 views

Pemerintah Kabupaten Way Kanan Bekerjasama dengan Kejaksaan dan Kepolisian menggelar sosialisasi penegakkan integritas kegiatan yang berlangsung di kecamatan Negara Batin diikuti juga oleh 2 kecamatan lainnya yaitu Pakuan Ratu, dan Negeri Besar, kamis (10/08/2023).

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Inspektorat Way Kanan Arie Anthony Thamrin, Kasi Intel Kejari, Kapolsek Negara Batin, camat dari 3 kecamatan beserta kepala kampung dan aparaturnya.

Sesuai dengan surat Bupati Way Kanan Nomor:700/431/III.01-WK/2023 tentang sosialisasi penegakan integritas, Kepala Inspektorat Way Kanan, Arie Anthony Thamrin, mengatakan Menindaklanjuti MOU antara Kejagung, Kapolri dan Pemerintah maka pihaknya mengajak Kejari dan Kepolisian bekerja sama menggelar sosialisasi penegakan integritas Pencegahan korupsi, pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), Pengendalian gratifikasi, lapor SPAN, pemberantasan pungli dan pengaduan masyarakat.

“Kami selaku Inspektorat adalah selaku pembina bersama BPK mengawasi Kepala Kampung dan Kepala UPT agar tidak menyalahgunakan wewenang, pelanggaran disiplin, hambatan dan pelayanan serta tindak pidana KKN secara objektif dan akomodatif, akuntabel dan transparan,” ujar Arie

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Way Kanan melalui Kasi Intel, Rahmat Efendi, menyampaikan dimana pada dasarnya pihak kejaksaan mendampingi APIP dalam memberikan pemaparan tentang pentingnya memahami aturan hukum yang berlaku.

Dilain sisi Kapolres Way Kanan  AKBP Pratomo Widodo, S.I.K. M.Si (Han) melalui Kapolsek Negara Batin Salah satu agenda bahwa harus bersama sama memberantas narkoba dan wajib bersama sama pula menjaga keamanan dan ketertiban di tiap tiap kampung masing masing.

Baca Juga:  Pemkab Lampung Selatan Ikuti Seminar Nasional Transformasi Perizinan Berbasis Risiko Sektor Pertambangan Oleh KPK RI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed