oleh

AHY Bakal Antarkan Prabowo dan Gibran Ke KPU

-politik-298 views

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan, pendaftaran pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) akan diantarkan seluruh partai pengusung, termasuk Partai Demokrat.

 

“InsyaAllah, kami semua akan turut mendaftarkan pasangan Prabowo-Gibran ke KPU RI pada Rabu, 25 Oktober 2024. Mohon do’anya selalu, teman-teman semua,” tulis AHY dalam akun instagramnya, Senin (23/10/2023).

 

Menurutnya, Prabowo Subianto telah secara resmi mengumumkan nama Bakal Calon Wakil Presiden yang akan mendampinginya pada kontestasi Pemilihan Presiden 14 Februari 2024 nanti yakni putra sulung Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka.

 

“Ini adalah keputusan Pak Prabowo sendiri, yang sudah final dan telah diketahui oleh seluruh pimpinan Partai Politik yang tergabung dalam KIM,” katanya.

 

Baca juga: Peluang Emas Ekonomi Kreatif di Garut, Begini Kata Legislator Jabar Enjang Tedi

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra itu akan maju bersama Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo. Kabar itu disampaikan langsung Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Ahad, 22 Oktober 2023.

 

“Secara konsensus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon Presiden Koalisi Indonesia Maju untuk 2024 – 2029, dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil Presiden dari Koalisi Indonesia Maju,” ujar Prabowo di hadapan para awak media.

 

Didampingi para ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju, Prabowo menyampaikan kabar yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia itu dalam tempo yang sangat singkat, yakni cuma dua menit.

 

“Demikian. Terima kasih. Selesai. Saya kira tidak perlu ada pertanyaan lagi. Ini keputusan aklamasi. Bulat dan konsensus. Kita siap maju untuk Indonesia maju,” tandas Prabowo sembari melambaikan tangan.

Baca Juga:  Benny Uzer Mantapkan Diri Maju DPD RI Dapil Lampung

 

Rencananya, Prabowo – Gibran akan didaftarkan ke KPU pada Rabu, 25 Oktober 2023. Selain oleh Gerindra, mereka diusung Golkar, Demokrat, PAN, dan sejumlah partai politik nonparlemen, seperti PBB dan Gelora. Melihat hasil Pemilu 2019, Prabowo – Gibran didukung mayoritas jumlah kursi di DPR RI, yakni 216 kursi.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed