oleh

Winarni ajak Kepala Desa laksanakan GESERBU

TANJUNG BINTANG,analisis.co.id – Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto berikan arahan dan materi di Roadshow Proyek Cetak Generasi Unggul di Kecamatan Tanjung Bintang. Senin (30/10/2023).

Bertempat di Desa Jati Indah Kecamatan Tanjung Bintang, Kegiatan itu dihadiri oleh Anggota DPRD Lampung Selatan, Asisten Administrasi Umum Badruzzaman, TPPS Kabupaten Lampung Selatan, Camat beserta kepala Desa se Kecamatan Tanjung Bintang, UPT se Kecamatan Tanjung Bintang, Ketua DWP Yani Thamrin.

Kepala Dinas Dalduk dan KB Rika Wati melaporkan tujuan diadakannya Roadshow untuk mengetahui capaian dan tantangan dalam penurunan stunting di lapangan juga Pendampingan,advokasi dan kampanye pembangunan Sumber Daya Manusia secara berkelanjutan.

Dalam sambutannya Winarni mengatakan Roadshow ini adalah upaya percepatan Pembangunan di bidang Sumber Daya Manusia untuk mendukung Indonesia Emas 2045 dan menyambut Bonus Demografi tahun 2030.

” Yang kita lakukan ini juga upaya Percepatan pembangunan di segala sektor khususnya di bidang sumber daya manusia untuk mendukung Indonesia Emas di Tahun 2045 juga untuk menyambut Bonus Demografi di tahun 2030 dimana usia 16 sampai 65 tahun harus menjadi usia yang produktif “, kata Winarni

” sebelum Peraturan Presiden nomor 72 tahun 2021 tentang pembentukan TPPS di Daerah diluncurkan, di tahun 2020 Lampung Selatan sudah lebih dulu membentuk Tim Swasembada Gizi yang unsurnya sama dengan TPPS “, imbuhnya

Winarni mengajak pemerintah Desa untuk melaksanakan Gerakan Sehari Seribu (GESERBU) ditingkat Desa untuk kedepannya bisa memberikan bantuan bedah rumah ditingkat Desa.

” Pak Kades tolong GESERBU dilaksanakan di tingkat Desa dan juga data data masyarakat yang rumahnya darurat disiapkan biar nanti bisa dapat bantuan dari Pemerintah.

Baca Juga:  Pilkada Lamsel, Tony Eka Candra-Antoni Imam Nomor Urut 2

“Pak Kades, tolong GESERBU dilaksanakan di tingkat Desa dan Data Rumah Masyarakat yang masih Darurat. Disiapkan agar nanti dapat bantuan Pemerintah”, tandas Winarni. (Dokpim_LS/Rul).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed