oleh

Abdulah Surajaya Optimis Suara PAN Signifikan

-DPRD-136 views

Tegas dan lugas, disampaikan politisi PAN Lampung, sekaligus Ketua BPOKK DPW PAN Lampung Abdullah Surajaya bahwa suara PAN tidak terpengaruh, meski partai Ummat lolos menjadi peserta Pemilu 2024. Justru PAN Lampung optimis suara dan kursi di legislatif bertambah.

“Soal Partai Ummat lolos jadi peserta pemilu, PAN justru optimis bakal bertambah, baik fraksi di DPRD Lampung, hingga kabupaten/kota,” kata Ketua Fraksi PAN DPRD Lampung, Abdullah Surajaya.

 

Sebab, kata Bang Surajaya sapaan akrabnya. Kader militan PAN sudah diakui, sehingga yang bertahan pun dalam kondisi yang solid, dan yang keluar ke Partai Ummat hanya beberapa. “Jangan salah, yang gabung dengan Aab Cs itu, hanya hitung jari. Jadi, saya tegaskan suara besok PAN malah bertambah,” tegasnya.

 

Artinya, DPW PAN Lampung, DPD Kabupaten/kota, PAC hingga tingkat Desa tetap konsisten dan fokus kemenangan untuk menambah kursi di masing – masing wilayah kerja. “Karena konstuen itu bener-bener kader militan PAN. jadi gak ada kekhawatiran sama sekali,” ujarnya

 

 

Khusus DPRD Lampung, menurut Bang Surajaya, saat ini ada 7 anggota di Fraksi PAN DPRD Lampung, dan target pada Pileg 2024 bertambah jadi 10 kursi. Tentu, keoptimisan yang diutarak sejumlah kader PAN Lampung, sesuai dengan pemetaan lapangan dimasing – masing dapil, kemudian hasil koordinasi dengan sejumlah pengurus di semua tingkatan, dan yang terpenting adalah Instruksi Ketua Umum PAN.

“Jadi kemungkinan bertambah 3. Itu dari dapil Lampung Selatan, Bandarlampung dan Tanggamus,” tegasnya.

 

 

Baginya, lanjut Ade. Siapapun yang ditugaskan oleh partai baik partai yang lama atau pendatang baru, harus mengedepankan kinerja dan pendekatan kepada masyarakat. Sehingga, masyarakat disuguhkan pilihan yang tepat. Dan yang terpenting menghindari konsep pencitraan, kemudian politik pragmatis.

BACA JUGA: 4 Aplikasi Musik Offline Terbaik di Android

“Alhamdulillah, sudah saya alami langsung berada di Dapil Bandar Lampung, bahwa masyarakat Bandar Lampung terdidik dan cerdas. Tidak terpengaruh oleh politik – politik pencitraaan, pragmatis dan yang lainnya,” tegas Ade.

Baca Juga:  12 Raperda Dibahas di DPRD

Sementara, ditempat yang berbeda. Salah satu warga Kemiling Bandar Lampung, Hadi (40) mengaku hadirnya Ade Utami sebagai wakil rakyat yang berada di Dapil Kota Bandar Lampung sangat bermanfaat.

 

 

“Pak Ade itu santun, dekat dengan masyarakat. Gak kenal waktu, baik bagi, siang, sore bahkan sampe tengah malem, selalu berkunjung dan hadir ditengah – masyarakat,” kata dia.

Bukan hanya itu, jiwa sosial dari Ade Utami juga menjadi sorotan warga Bandar Lampung. “Kalo ada kesulitan, diantaranya masyarakat sakit. Pasti, beliau langsung hadir. Ini kelebihan Ade, kami berterimakasih mas,” tegasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed