oleh

Legislator Gerinda Bakal Kuasai Kursi di DPRD Lampung

-DPRD-131 views

DPD Partai Gerindra Lampung berhasil menguasai suara Pileg DPRD Lampung mengalahkan kursi PDI Perjuangan yang menang pemilihan umum 2019 lalu.

Partai Gerindra bakal menduduki kursi Ketua DPRD Lampung dengan raihan kursi di kisaran 17 kursi hasil pemilu Rabu 14 Februari 2024.

Hal itu berdasarkan perolehan suara yang didapat dari C1 salinan hasil Pemilu 2024 di Provinsi Lampung dari para saksi Partai Gerindra di TPS se-Lampung.

Selain itu juga, Gerindra mengklaim meraih 5 kursi DPR RI dan hampir akan menduduki kursi pimpinan dewan di seluruh Lampung.

“Per hari ini sudah ada beberapa kabupaten yang inputnya sudah 90 persen. Sehingga sudah ada gambaran kursinya,” ungkap Ketua Bappilu Gerindra Lampung Ahmad Giri Akbar, Selasa (20/2/2024).

Menurut Giri yang merupakan owner Kinar Resto itu, bahwa Gerindra meraih kursi Ketua DPRD Lampung. Dan meraih 3 kursi DPR RI Dapil Lampung I dan 2 kursi di Dapil Lampung II.

“Data hitung-hitungan kami, ada tiga yang memperoleh kursi ketua termasuk di Provinsi Lampung. Kalau kursi pimpinan hampir semua kabupaten kota berhasil. Tapi masih ada satu kabupaten dan kota yang belum pimpinan,” ungkapnya.

Anggota Komisi III DPRD Lampung itu juga menyebutkan, yang pasti incumbent bertahan dan dapat plus satu kursi tambahan sesuai dengan target sebelumnya.

“Kami optimis memperoleh kursi terbanyak di DPRD Lampung, jumlahnya di atas 17. Rata-rata tiap dapil satu kursi, ada yang tiga kursi di dapil Lampung 1,” tegasnya.

Meski begitu, Giri meminta kader Gerindra untuk tetap menunggu hasil pleno KPU. Dia juga mengajak kader Gerindra untuk menerima apa yang menjadi ketetapan masyarakat nanti.

“Saya mengajak teman-teman untuk menjaga pemilu yang adil, kita harus menerima apa yang masyarakat tetapkan. Kita tidak mau ada suara yang dicurangi dan berbuat curang,” tegasnya.

Baca Juga:  Mirzani Ajak Masyarakat Terapkan Prokes Saat Tarawih

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bandarlampung Andika Wibawa Sepulau Raya mengklaim partainya bisa mendapatkan 12 kursi pada pemilu 2024 ini dan merebut Kursi Ketua DPRD Bandarlampung dari PDIP.

“Ini berdasarkan Form C1 yang diterima saksi Gerindra di TPS. Insyaallah jadi pemenang, tapi lengkapnya kita tunggu penghitungan akhir dari KPU,” ujar Andika.

“Dapil 1 dua kursi, dapil 2 satu kursi lebih, dapil 3 dua kursi, dapil 4 dua kursi gemuk masih berjalan ke kursi ketiga, dapil 5 dua kursi, dapil 6 dua kursi gemuk bisa sampai tiga,” sambungnya.

Dia mengatakan, sampai saat ini proses penghitungan suara masih berlangsung. Belum lagi ada Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang pemungutan suara ulang (PSU) dan lain sebagainya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed