oleh

Made Bagiansa Bakal Ramaikan Pilkada Lamteng

-DPRD-87 views

Bandarlampung – Mencuatnya dugaan keterlibatan petahana Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dalam kasus penipuan proyek, Golkar Lampung melakukan evaluasi kepadanya.

Kasus itu terkait dengan penipuan proyek APBD dengan total nilai Rp80 miliar.

Menanggapi itu Golkar Lampung merasa kecewa. Bahkan dalam waktu dekat akan memanggil Musa Ahmad guna melakukan klarifikasi.

Hasil klarifikasi tersebut akan menjadi acuan Golkar dalam melakukan evaluasi.

Ismet Roni, Sekretaris DPD Golakr Lampung menyampaikan, Golkar sangat menghargai azas praduga tidak bersalah. Tapi disisi lain, pihaknya juga khawatir persoalan Musa Ahmad dapat mengganggu citra positif Partai Golkar di tengah masyarakat.

“Apalagi sekarang ini menjelang Pilkada serentak 2024. Dikhawatirkan masalah ini menurunkan tingkat kepercayaan publik kepada Golkar,” kata Ismet beberapa waktu lalu.

Taranyar, beredar pamflet pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Lampung Timur, Ardito Wijaya (PKB) berpasangan dengan I Made Bagiasa (Golkar).

Pada pamflet itu pada sisi kiri bertuliskan ASA Lampung Tengah dan bagian sisi kanan bertuliskan Lampung Tengah Berbenah.

Warna pamflet itu juga berbalut kombinasi warna hijau dan kuning.

Lalu, mungkinkah PKB bakal berkoalisi dengan Golkar di Lampung Tengah?

Menanggapi itu, Ismet Roni mengaku baru mengetahui kabar tersebut. Dia juga mengatakan, partainya belum melakukan pembahasan terkait Pilkada di Lampung Tengah.

“Belum ada pembahasan tentang itu, nggak jelas pamflet itu siapa yang buat,” kata Ismet Roni, Selasa 2 Juli 2024.

Ditegaskan terkait potensi pasangan Ardito-Made, Ismet menyebut pembahasan belum dimulai. Termasuk kepastian I Made Bagiasa menjadi calon wakil bupati dari Golkar.

“Belum dibahas,” singkatnya.

Sebagai informasi, Made Bagiasa telah masuk dalam bursa calon kepala daerah di Lampung Tengah. Itu terlihat usai dia menerima surat tugas dari DPP Golkar beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Soal Kerumunan Vaksinasi di RSUDAM, DPRD Lampung Bakal Koreksi Penanganan Vaksin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed