oleh

PAN Keluarkan B1-KWK Untuk Hamartoni-Romli di Pilkada Lampura

-politik-184 views

Bandarlampung: DPP Partai Amanat Nasional (PAN) mengeluarkan rekomendasi resmi untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam pemilihan kepala daerah Lampung Utara 27 November mendatang. Rekomendasi tersebut jatuh pada pasangan Hamartoni dan Romli.

 

Surat rekomendasi Form B.1-KWK dari PAN tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPD PAN Lampung Utara, Hamidi didampingi Ketua DPW PAN Lampung Irham Jafar Lan Putera kepada Hamartoni Ahadis di Kantor DPW PAN Lampung, Selasa (20/8/2024) malam.

 

Form B.1-KWK merupakan legetimasi dukungan resmi partai kepada Bapaslon.

 

Ketua DPW PAN Lampung Irham Jafar Lan Putra mengatakan, DPW PAN Lampung resmi menyatakan dukungan dan menyerahkan B.1 KWK kepada Hamartoni Ahadis dan Romli sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Lampung Utara.

 

“Rekomendasi B.1-KWK ini sebenarnya sudah diserahkan Ketum Pak Zulhas sejak kemarin malam. Tetapi baru hari ini bisa diserahkan,” kata Cak Irham sebutan akrab ketua DPW PAN Lampung.

 

Irham Jafar menyebut, keputusan ini diambil setelah melalui proses seleksi yang cermat dan mempertimbangkan berbagai aspek kinerja serta potensi pasangan calon.

 

Irham Jafar Lan Putera menilai, Hamartoni dan Romli adalah pasangan yang tepat untuk memimpin kabupaten Lampung Utara. “Kami yakin mereka akan mampu menghadapi tantangan dan memenuhi harapan masyarakat, ” ujar ketua DPW PAN Lampung.

 

Irham berharap, pasangan Hamartoni-Romli dapat melaksanakan dukungan dan amanah ini dengan sungguh-sungguh.

 

Ia mengungkapkan, Lampung Utara adalah kampungnya, memerlukan pemimpin yang merakyat dan memenuhi keinginan masyarakat.

 

Menurut Irham, ada dua pasangan bacalonkada di Lampung Utara, yakni Hamartoni dan Ardian Saputra. Tetapi PAN menjatuhkan pilihan Hamartoni dan Romli, karena pasangan ini yang terbaik dari yang terbaik.

Baca Juga:  Ardian Saputra Optimis Peroleh Surat Tugas Partai Demokrat 

 

Selain itu, hasil survei dari internal PAN, elektabilitas Hamartoni yang paling tertinggi.

 

“Semoga meraih kemenangan, dan sesuai dengan yang diharapkan,” ujarnya.

 

Sementara Hamartoni menyampaikan ucapan terimakasih atas rekomendasi ini. Ia siap menjalankan amanah yang dipercayakan PAN kepada dirinya.

 

Menurut Hamartoni, komunikasi ke beberapa parpol masih terus dilakukan. “Hingga saat ini sudah mendapatkan dukungan dari empat partai diantaranya PAN, Gerindra, NasDem, dan PDIP, ” ujar Hamartoni.

 

“Kita masih menunggu, tetapi ada kemungkinan menambah kekuatan lain,” katanya

 

Dengan adanya rekomendasi ini, pasangan Hamartoni-Romli kini akan melanjutkan proses pencalonan dengan dukungan penuh dari PAN, serta diharapkan dapat memperoleh dukungan yang luas dari berbagai elemen masyarakat dan partai politik lainnya.

 

Dengan keluarnya rekomendasi PAN, partai pengusung balonkada Hamartoni Ahadis – Romli menjadi empat partai, yakni : PDIP, NasDem, Gerindra dan PAN. Dengan begitu dapat dipastikan pasangan Hamartoni dan Romli akan berlayar menuju Pikada Lampung Utara pada 27 Novemeber mendatang (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed