oleh

Pekon Penanggungan Gelar Khitanan Massal

-Daerah-248 views

Analisis.co.id -Tanggamus-Pemerintah pekon penanggungan kecamatan kota agung kabupaten Tanggamus menggelar khitanan 10 anak, kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan kebutuhan masyarakat serta untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah di pekon penanggungan , harapannya tercipta kerjasama yang sinergis antara pemerintah dan masyarakat

 

Kepala pekon penanggungan saat membuka sunatan massal mengatakan, khitanan massal merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada warga yang membutuhkan karena khitan merupakan salah satu bagian dari syariat agama Islam yang wajib dilaksanakan bagi kaum laki-laki Muslim.

Dalam hal ini, fungsi khitan dari sisi agama adalah untuk mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik sebagai salah satu syarat sahnya ibadah.

“Semoga setelah di khitan nanti anak-anak semakin sehat dan saleh. Khitan itu penting bagi kesehatan karena membuang bagian tubuh yang menjadi tempat persembunyian kotoran, virus, dan bakteri yang dapat membahayakan kesehatan,” katanya.

Sementara Warga pekon penanggungan salah satu orang tua peserta sunatan massal memberi apresiasi kepada pemerintah pekon yang telah memberikan fasilitas sunatan massal gratis.
“Saya sangat berterimakasih atas adanya program pelayanan sunat massal ini, anak saya bisa disunat secara gratis,”

Masyarakat pekon penanggungan berharap kegiatan sunatan masal ini dapat di laksanakan setiap tahun, karna untuk tahun ke tahun anak anak semakin bertambah usia cukup untuk di Khitan

Julyan

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca DIY 11 September 2021 Berawan Sepanjang Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed