oleh

Ketua IPSI Lampung Apresiasi Prestasi Pendekar di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Provinsi Lampung, Faishol Djausal, memberikan apresiasi terhadap prestasi para pendekar Sai Bumi Ruwa Jurai di PON XXI Aceh-Sumut 2024. Kontingen pencak silat Lampung berhasil meraih empat medali, termasuk dua emas yang diperoleh Sadam Ahmed Sidik Lisanaka dan Muhammad Wildan dari Perguruan Tapak Suci.

Dalam wawancara di Padepokan Pencak Silat IPSI Lampung, Bandarlampung, pada Senin (16/9/2024), Faishol mengaku bangga dengan pencapaian ini, yang merupakan hasil luar biasa setelah Lampung absen di PON XIX 2016 dan PON XX 2021. Ia menyatakan, “IPSI Lampung pasti lebih berprestasi lagi,” seraya memuji semangat dan perjuangan para atlet pencak silat Lampung.

Empat medali tersebut terdiri dari dua emas dan dua perunggu. Selain dua atlet emas, Rizki Andika Irawan dan Ahya Mulya Bhakti dari Perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) berhasil menyumbangkan dua medali perunggu.

Sadam Ahmed Sidik Lisanaka menyatakan bahwa lawan terberat dalam pertandingan adalah diri sendiri, dan mengaku sempat merasa gugup. Namun, dengan persiapan satu tahun sebelum menuju PON 2024, para atlet berhasil menunjukkan performa terbaik mereka.

Baca Juga:  Banjir Citra Garden, Warga Harapkan Perbaikan Jalan dan Pengerukan Pasir Drainase

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed