oleh

Siapkan Mahasiswa Baru, UTB Lampung Gelar PKKMB

Bandar Lampung – Universitas Tulang Bawang (UTB) Lampung menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2024-2025. Acara ini digelar di pelataran parkir kampus UTB pada Sabtu (28/09) dan berlangsung selama dua hari.

 

Ketua panitia pelaksana PKKMB, Nopiyansyah, S.Si., M.Farm, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan kampus kepada mahasiswa baru, sehingga mereka dapat lebih siap menghadapi kehidupan perkuliahan. Selain itu, PKKMB juga diisi dengan kuliah umum yang menambah wawasan para peserta.

 

Ketua Yayasan UTB, Achmad Hidayat, S.E., mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa baru dan menyebutkan bahwa mahasiswa adalah generasi yang akan membawa perubahan positif bagi bangsa.

 

“Mahasiswa adalah generasi terbaik untuk membawa Indonesia ini menjadi lebih baik,”kata dia saat sambutan.

 

Ia menegaskan pentingnya tidak hanya mempelajari ilmu pengetahuan tetapi juga memahami tanggung jawab terhadap ilmu yang telah diperoleh.

 

“Sehingga saya harapkan untuk mahasiswa baru agar sudah lulus wisuda mempertanggung jawabkan semua ilmu yang diberikan untuk kehidupan pribadi dan masyarakat luas,”jelasnya

 

Ia menyampaikan, yayasan UTB berkomitmen memberikan fasilitas terbaik demi kenyamanan mahasiswa selama masa studi mereka.

 

Rektor UTB Lampung, Dr. Achmad Moelyono, M.H., turut memberikan sambutan, mengakui bahwa saat ini jumlah mahasiswa baru mengalami penurunan. Namun, ia tetap optimis terhadap pertumbuhan jumlah mahasiswa di masa mendatang dan berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di UTB.(

Baca Juga:  Sangar, Kadis Damkar Main Tampar?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed