oleh

Kepengurusan IKA PERTA Unila Resmi Dilantik

-Pendidikan-36 views

Bandarlampung — Kepengurusan Ikatan Alumni Pertanian (IKA PERTA) Universitas Lampung periode 2024-2028 resmi dilantik.

Pelantikan itu berdasarkan SK Nomor 02.F/PB/IKA PERTA Unila/X/2014 tentang struktur dewan pemilihan, dewan penasehat , dan pengurus pusat Ikatan Alumni Pertanian 2024-2028.

Ketua Umum IKA PERTA Unila Elvira Umihani menyampaikan ucapan selamat kepada ketua harian, para ketua bidang, dan seluruh jajaran pengurus Ikatan Alumni Pertanian Masa Bakti 2024 2008 yang baru saja dilantik.

“Mudah-mudahan kita bisa bekerja sama dengan baik, saling mendukung untuk kemajuan IKA PERTA. Ini lah momen untuk meningkatkan peran dalam membangun pertanian, almamater, dan masyarakat,” ucapnya, saat mengawali sambutan, di Aula Fakultas Pertanian Unila, Bandarlampung, Jumat (4/10).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Provinsi Lampung itu mengatakan bahwa kepengurusan IKAPERTA Unila memiliki rasa yang sangat kuat dengan Fakultas Pertanian.

Menurutnya, di dalam berorganisasi terdapat hal-hal yang positif, seperti bernostalgia dengan teman-teman lama, bertemu para dosen, guna menguatkan silaturahmi.

Dia meyakini bahwa masing-masing individu kepengurusan, serta para alumni ingin berperan dalam membantu IKA PERTA Unila.

Disampaikan juga, bahwa diprakirakan lebih dari 15.000 orang alumni dari Fakultas Pertanian Unila terhitung sejak Tahun 1978 hingga yang baru lulus pada bulan September 2024.

“Ini akan menjadi sebuah potensi yang sangat luar biasa untuk turut mengembangkan Fakultas Pertanian Unila, memajukan sektor pertanian di Provinsi Lampung, tentunya bersama-sama dengan Civitas Akademika Fakultas Pertanian Unila,” ujarnya.

Dia berharap semua alumni Fakultas Pertanian Unila yang hadir pada sore hari menjadikan Kampus Unila yang semakin dibanggakan, akreditasi semakin baik, serta lulusan semakin mudah diserap di pasar kerja atau kompeten untuk berwirausaha.

Baca Juga:  KKN Unila Ditunda, Tunggu konsultasi Kemendikbud.

Tentunya, lanjut dia, dengan hadirnya IKA PERTA Unila ini, selain bermanfaat bagi fakultas, juga akan dirasakan manfaatnya bagi para siswa yang membutuhkan bantuan dari para seniornya.

Menurutnya, alumni yang sudah sukses tentunya tidak akan keberatan untuk peduli dan membantu adik-adik mahasiswa yang berprestasi. Namum, kurang mampu secara ekonomi serta berbagi atau sharing ilmu yang telah dipraktekkan di dunia kerja.

“Mudah-mudahan pelantikan kepengurusan ini akan dirasakan manfaatnya di semua kalangan, khususnya di Fakultas Pertanian Unila,” ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed