oleh

Bertemu Tokoh Masyarakat di Lampung, Adies Kadir Akan Bantu Modal UMKM

Bandar Lampung -Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan Adies Kadir, akan mendorong bantuan modal berupa pinjaman lunak kepada UMKM Lampung. Hal tersebut disampaikan Adies Kadir saat hadir di acara Silaturahmi Adies Kadir bersama Keluarga Lampung Sai, Organisasi Masyarakat, Penggerak UMKM dan Elemen Masyarakat, di kediaman Ketua Umum DPP Lampung Sai, Komjen Pol (purn) Sjahchroedin ZP, Pahoman, Sabtu (26 Oktober 2024).

Menurut Kadir, pemerintah akan mendorong belanja Kementerian dan lembaga untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi 5 persen hingga akhir tahun 2024.

“Ini ke empat kali saya ke lampung, pembangunannya sudah luar biasa, hotel bintang 5 sudah banyak yang menandakan lampung ini sudah berkembang pesat.” Katanya.

Kadir yang hadir di Lampung bersama Bendahara Umum DPP Partai Golkar Sari Yulianti mengatakan, Lampung yang menduduki peringkat 4 penyumbang PDRB memiliki trend positif dengan pertumbuhan ekonomi lebih dari 4%.

“Dengan kondisi yang mulai baik di Lampung, kita harus fokus pada industri padat karya, UMKM ini harus ditingkatkan agar pertumbuhan ekonomi Lampung meningkat.” Imbuh Kadir didampingi Ketua Harian DPP Lampung Sai Rycko Menoza SZP.

Adies Kadir yang juga Plt Ketua DPD Partai Golkar Lampung itu menambahkan, dirinya bersama Fraksi Golkar DPR RI akan mendorong program yang menjadikan UMKM lebih baik seperti bantuan modal dengan skema pinjaman lunak.

“Menterinya juga dari Golkar, saya akan minta Fraksi Golkar untuk lebih banyak program memberi pelatihan kepada para UMKM, bantuan modal berupa pinjaman lunak, dan lainnya agar nanti Fraksi Golkar dapat lebih dekat dan dicintai masyarakat Lampung.” Kata Adies Kadir.

Tampak hadir mendampingi Adies Kadir antara lain, anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Hanan A Rozak dan Aprozi Alam. Juga hadir Sekretaris Golkar Lampung Ismet Roni, mantan anggota DPR RI Azis Syamsudin dan petinggi Golkar lainnya.

Baca Juga:  Sejak Dijabat Plh, Kebijakan Kominfo Jadi Ugal-ugalan

Tokoh masyarakat yang hadir dari Forum Komunikasi Masyarakat Lampung, Majelis Penyimbang Adat Lampung, Lampung Sai, Puja Kesuma, Ikatan Pensiunan Pegawai Negeri Sipil, Persatuan Pensiunan ABRI, Persatuan Pensiunan Polri, Pemuda Pancasila, FKPPI.

Selain itu terlihat juga di lokasi acara, Irjen Pol (Pur) Ike Edwin, Prof. Dr. Sugeng P Hariyanto, Paslon Walikota – Walikota Bandar Lampung 2025 – 2030 dr. Reihana – Aryodhia Febriansyah SZP, serta diramaikan stand UMKM binaan. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed