oleh

DPRD Kota Metro Bersama Walikota Metro Mengikuti Rapat Paripurna Hari Jadi Ke- 57 Provinsi Lampung

-Metro-202 views

Kota Metro- DPRD Kota Metro gelar rapat paripurna istimewa hari jadi ke-57 tahun Provinsi Lampung yang berlangsung di Ruang Sidang DPRD kota Metro, Kamis (28/3/21).

Rapat Paripurna secara virtual bersama Gubernur Lampung Arinal ini dihadiri oleh Wali kota Metro dr.H. Wahdi Siradjdudin Sp.OG , Wakil Wali kota Metro Drs.H. Qomaru Zaman.MA, Ketua DPRD kota Metro Tondy MH Nasution, Wakil Ketua DPRD, Ketua TP KK kota Metro dr. Silfia Naharani dan ibu wakil ketua TP KK ibu Asih Kusminah, Ketua Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Forkopimda kota Metro, Kepala Asisten dan staf ahli, Kepala OPD se-Kota Metro serta tamu undangan yang lainnya.

Ketua DPRD Kota Metro Tondy MH Nasution dalam sambutannya mengatakan bahwa ini merupakan Rapat ke 7 masa sidang ke 1 tahun sidang 2021 kabinet dibuka untuk umum. bahwa bertepat hari ini tanggal 18 Maret seluruh komponen masyarakat Provinsi Lampung sedang memperingati hari jadi ke-57 Provinsi Lampung. Penetapan hari jadi Provinsi Lampung sesuai dengan Peraturan Daerah Provinsi Lampung no. Tahun 2006 tentang Hari Jadi Provinsi Lampung.

“Tentu sudah sewajarnya kalau kita menghaturkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para perintis dan pelopor berdirinya provinsi Lampung ini, Semoga apa yang telah diperbuat oleh para pendiri Provinsi Lampung ini dapat menjadi suri tauladan serta menjadi amal bakti bagi mereka semuanya,” ucap Tondy.

Pada kesempatan lain, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutannya secara Virtual menyampaikan agar kita semua dapat menanamkan semangat dalam menjalani rutinitas pekerjaan sehari-hari.

“Melalui hari jadi Provinsi Lampung ke-57 ini marilah kita jadikan sebagai momentum untuk terus berjuang, berkarya, mengukir sejarah dan membangun masyarakat Lampung yang semakin berdaya saing,” tuturnya.

Baca Juga:  Menjelang Munas PDN Ke IV UIR Terjadi Kisruh Antar Ketua Forum

“Disisi lain peringatan hari jadi Provinsi Lampung ini, juga merupakan wahana untuk melakukan refleksi atas kinerja pembangunan dan pemerintahan secara obyektif selama perjalanan kurun waktu tahun 2020. Oleh karena itu segenap keberhasilan yang telah dicapai akan terus dipertahankan dan ditingkatkan, sedangkan program-program daerah yang belum dipakai haruslah menjadi sumber inspirasi bagi kita semua untuk terus kita tingkatkan secara bersama,” tegasnya.

Sementara itu, seusai mengikuti Rapat Paripurna Wali kota Metro Wahdi dalam wawancaranya bersama awak media mengatakan, bahwa peringatan Hari jadi Provinsi Lampung yang ke-57 ini lebih menekankan pada Pembangunan kedaerahan yang berkelanjutan.

“Harapan kita sesuai tentunya sinergitas dan sinkronisasi mulai dari pusat Provinsi sampai daerah, dan kota Metro menetapkan diri adalah sustainable city kedepannya. Artinya fokus juga pada penanggulangan Covid-19, itu yang terpenting,” tutur Wahdi.

“Yang kedua tentunya bagaimana pemberdayaan dalam hal ekonomi kedepannya. Yang ketiga masalah pemulihan dampak sosial ekonomi, dan yang ke empat bagaimana kita harus memikirkan pembangunan sustainable yaitu pembangunan infrastruktur dengan kualitas dan kuantitas yang tetap berazaskan pada lingkungan,” tutupnya. (Rahmat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed