oleh

DPRD Minta Sekolah Jangan Gelar Wisuda Berlebihan

-DPRD-178 views

DPRD Lampung meminta sekolah dari tingkat TK hingga SMA/SMK jangan menggelar acara wisuda dan perpisahan berlebihan.
Pasalnya sudah banyak orang tua yang mengeluh lantaran acara wisuda TK-SMA mahal. Sementara banyak kebutuhan lain yang harus dipenuhi.
Dengan kondisi ekonomi sekarang, keuangan benar-benar lagi turun ya sekolah harus memahami kondisi orang tua siswa. Nggak usah bikin wisuda mewah,” kata Wakil Ketua DPRD Lampung, Elly Wahyuni kepada Rilis.id di ruang kerjanya, Senin (19/6/2023).
Elly menyatakan orang tua masih butuh biaya besar untuk melanjutkan pendidikan anaknya. Jangan sampai terkuras hanya untuk acara seremonial yang tidak penting.
“Orang tua masih butuh banyak biaya besar pendidikan. Saya juga sebagai orang tua tidak setuju acara wisuda-wisuda mewah, apalagi sampai diadakan di hotel. Wisuda perguruan tinggi saja diadakan di kampus,” tegas Elly.
Untuk itu DPRD Lampung meminta agar seluruh sekolah di Lampung menggelar acara yang sederhana. Sekolah juga diminta bijak dalam membuat program agar tidak memberatkan orang tua.
Elly mencontohkan acara study tour yang juga seringkali memberatkan siswa. Apalagi kalau semua siswa diwajibkan membayar full sekalipun tidak ikut kegiatan.
“Itu bagi orang tidak mampu sangat memberatkan. Katanya biaya sukarela tapi kenyataannya nggak. Tidak ikut tapi tetap bayar. Ini yang kami imbau agar sekolah tak perlu bikin acara mewah-mewah. Yang sederhana saja,” tandasnya

 

Baca Juga:  Sosper AKB, Mikdar Ilyas Gandeng Penyuluh Hukum Kemenkumham

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed