oleh

Walikota Metro Wahdi Sambangi Lansia Berikan Bantuan

 

Kota Metro– Wali Kota Metro Wahdi Sirajuddin menyambangi warga yang sedang sakit dan penyandang disabilitas di Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Metro Utara, Kota Metro, pada Minggu (22/10/2023).

Menurutnya, program layanan Home care akan berjalan dengan maksimal. Apabila satu instansi dengan instansi lainnya bekerja sama dan berkolaborasi dengan baik.

“Jadi, Program Pemerintah Kota Metro salah satunya adalah home care. Home Care itu bukan tugasnya orang kesehatan saja, akan tetapi home care itu turun bersama ada Tim Pendamping Keluarga (TPK),” ucap Wahdi kepada wartawan.

“Tim Pendamping Keluarga (TPK) bukan hanya bicara tentang stunting saja. Akan tetapi, bisa digerakkan sama saja fungsinya seperti kader posyandu, kader dimasyarakat, dan kader PKK,” sambung Wahdi.

Wahdi menjelaskan bahwa, Dasa Wisma memiliki peran yang sangat penting di masyarakat apabila difungsikan dengan baik, maka masyarakat di Kota Metro akan tertanggani dengan baik oleh Pemerintah.

“Dasa Wisma itu kalau sudah lebih aktif bergerak dengan baik, maka warga akan diperhatikan dengan baik. Dasa Wisma yang dibentuk dalam lingkup Rukun Tetangga (RT) terdiri dari 10 – 20 jarak rumah. Tugas dan fungsi Dasa Wisma yakni mendata, menggerakkan dan memberikan informasi dalam kegiatan kemasyarakatan dilingkungannya. Sehingga tidak ada lagi masyarakat kita dalam keadaan yang susah, apalagi tidak diperhatikan,” ungkap Wahdi.

Wahdi menegaskan, Apabila Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tak mampu menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik sebagai pelayan masyarakat agar dapat mengundurkan diri saja.

“Kalau ada sesuatu yang keliru itu adalah Walikota bersama Wakil Walikota karena kedua pasangan ini dipilih dan diamanahkan oleh masyarakat. Jadi sama apabila OPD nya tidak jalan dan tidak mampu lebih baik mundur saja dengan teratur,” tegas Wahdi.

Baca Juga:  25 Anggota DPRD Kota Metro Resmi Dilantik

“Kalau tidak mau bekerja untuk masyarakat, untuk cari amal ibadah, sudah selesai. Masih banyak orang- orang yang mau melakukan hal itu, jadi sudah selesai semuanya di OPD, Pemerintahan, Eksekutif, Legislatif, dan Forkopimda semuanya ikut bertanggung jawab,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Walikota Metro Wahdi memberikan bantuan sosial bagi 5 lansia di Kelurahan Karangrejo yang menderita disabilitas dan menjenguk lansia yang sedang sakit. (ADV).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed