oleh

Anggota DPRD Lampung Maju Pilkada Mesuji

-DPRD-124 views

Anggota DPRD Provinsi Lampung, Suprapto optimistis mendapat rekomendasi partai politik menuju Pilkada Mesuji 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Suprapto seusai menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test di DPD PDIP Lampung, Selasa (28/5/2024).

Ketua DPD PAN Kabupaten Mesuji ini pun mengaku telah mendapat restu langsung dari ketua umum DPP PAN Zulkifli Hasan untuk bertarung di Pilkada Mesuji pada 27 November 2024 mendatang.

Dengan modal tersebut, Suprapto optimistis bakal mendapat rekomendasi dari partai politik, termasuk PDIP.Insyaallah kita yakin berlayar,” ujar Suprapto di kantor DPD PDIP Lampung.

Menurut Suprapto, gabungan perolehan kursi antara PDIP yang memiliki 4 kursi dan PAN 2 kursi di DPRD Kabupaten Mesuji sudah cukup untuk mengusung calon di Pilkada mendatang.

“Kalau PAN ini sifatnya perintah (maju), jadi kita kurang empat kursi lagi untuk berlayar,” terang Suprapto.

Kalau PAN dan PDIP digabung maka sudah cukup untuk kita berlayar,” tambahnya.

Suprapto melanjutkan, selain di PDIP dan PAN, dirinya juga telah mendaftar di seluruh parpol yang membuka penjaringan. Dia pun mengaku telah menjalin komunikasi intens dengan parpol yang tidak membuka penjaringan, seperti Golkar dan Gerindra.

Terkait calon wakil yang akan mendampinginya, Suprapto menyerahkan sepenuhnya ke partai koalisi yang akan mengusungnya nanti.

“Untuk wakil, kita serahkan ke parpol koalisi,” pungkasnya.

Sementara, Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Mesuji Budhi Condrowati mengatakan, ada lima bakal calon Bupati Mesuji yang mengikuti fit and proper test di DPD PDI Perjuangan pada hari ini.

“Ada lima kandidat bakal calon Bupati yang hari ini dijadwalkan (fit and proper test),” kata Condro

Kelima bakal calon tersebut yakni Deddy Irawan (kader PDIP), Bob Nasution (Wakil Ketua II DPRD Mesuji 2019-2024 / Kader PDI Perjuangan), Fuad Amrullah (Ketua DPD NasDem Mesuji), Suprapto (Ketua DPD PAN Mesuji), dan Syamsudin (Sekda Kabupaten Mesuji),” pungkas Budhi.(*)

Baca Juga:  DPRD Lampung Dorong Pembentukan Relawan Vaksinator

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed