oleh

Operasi Yustisi Satgas Pringsewu Tetap Humanis

-Daerah-284 views

Pringsewu (analisis.co.id)-Polres Pringsewu bersama Sat Pol PP Kabupaten Pringsewu Operasi Yustisi Kedisiplinan Masyarakat Menggunakan Masker di wilayah Kabupaten Pringsewu, tepatnya di Jalan Tugu Pemuda Sarinongko, Senin (29/3/2021).

Dalam operasi yang dipimpin oleh Kabag OP AKP Martono, SH.MA didampingi oleh Kasat Pol PP Ibnu Hardiyanto, Spd.MM yang diikuti oleh puluhan personil Polri dan Satpol PP.

Kegiatan operasi menyasar pada warga masyarakat baik pejalan kaki maupun pengemudi dan penumpang kendaraan roda dua yang melintas di Jalan Tugu Pemuda Sarinongko Pringsewu.

“Operasi kedisiplinan memakai masker ini memang rutin dilakukan serta diperketat dalam tindakan. Apalagi sekarang Virus Corona belum sirna dari muka bumi Indonesia,”tutur AKP. Martono saat dikonfirmasi Media Analisis.co.id dilokasi operasi.

Masih kata Martono, dalam pelaksanaan operasi yustisi ini petugas tetap mengedepankan sikap humanis. Bagi warga yang kedapatan masih tidak disiplin memakai masker maka petugas memberikan teguran dan tindakan sosial seperti push-up dan menyanyikan lagu nasional.

“Teguran dan tindakan yang bersifat hukuman sosial tersebut diberikan sebagai bentuk peringatan agar tidak mengulangi lagi dikemudian hari,”kata AKP. Martono dilokasi operasi masker.

Dikatakannya, dari ooerasi ini ternyata masih banyak warga yang tidak menggunakan masker. Pihaknya juga menyampaikan kepada warga bahwa virus Covid-19 ini sangat berbahaya dan kasusnya terus meningkat.

I”Sehingga, harus benar-benar disiplin menerapkan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak demi memutus mata rantai Covid-19 agar jangan semakin meluas,” tandasnya.

Dilokasi yang sama Satpol PP, Ibnu Hardiyanto menjelaskan, sejumlah warga yang kedapatan tidak mamakai masker tersebut saat ditanya bermacam-macam alasan tetapi mayoritas beralasan lupa bawa masker.

Ia pun mengimbaun untuk selalu taat dan patuh terhadap kebijakan pemerintah terkait penanggulangan wabah Covid-19 dengan wajib memakai masker

Baca Juga:  Tingkatkan Kemampuan SAR, Polres Tanggamus Gelar Latihan Bersama Basarnas

“bahwa saat ini wabah Covid-19 masih belum berakhir, mari kita bersama-sama dan bersatu dengan pemerintah dalam hal penanganan wabah Covid-19. Mari kita selalu gunakan masker kemanapun kita berada, dengan harapan kita semua terbebas dari paparan Covid-19,”pungkasnya. (Zainal/Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed