oleh

Pekon Padangrejo Resmi Jadi KTN

-Daerah-301 views

Pringsewu (analisis.co.id) – Pekon Padangrejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu diresmikan sebagai Kampung Tangguh Nusantara, Senin (29/3/2021).
Bertempat di desa setempat, program Kampung Tangguh Nusantara yang di diinisiasi Polri itu diresmikan oleh Kapolsek Pagelaran AKP Safitri Lubis, SH.

Kepala Pekon Padang Rejo, Darmanto mengatakan, menjadi Kampung Tangguh Nusantara merupakan keniscayaan.

Dikatakan Darto, program ini sangat baik. Selain itu program tersebut juga bentuk dari kesiapsiagaan dan kemandirian masyarakat dalam menanggulangi Pandemi Covid-19 ke depan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak atas terselenggaranya louncing Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Pekon Padang Rejo Kecamatan Pagelaran,”katanya saat memberikan kata sambutan pada acara peresmian KTN, Senin (29/3/2021).

Dirinya juga berharap, atas diresmikannya desa yang dipimpinnya menjadi pekon tangguh tersebut bisa membantu program pemerintah khususnya dalam rangka penanggulangan virus corona (Covid-19) yang sampai saat ini masih mewabah di seluruh penjuru Indoensia.

‘’Kita harus berdamai dengan covid-19. Jangan menyerah, karena saya yakin kita bisa melewati semua ini dengan meningkatkan kewaspadaan dan pola hidup yang sehat, seperti anjuran pemerintah,’’ tuturnya.

Darmanto lebih lanjut mengatakan, dalam menuju Kampung Tangguh Nusantara ini masyarakat Pekon Padang Rejo akan bersatu dan bekerja sama dalam berbagai upaya penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19 secara mandiri.

Dikatakan dia, beberapa langkah dan tahapan sudah dilakukan Pekon Padang Rejo.

‘’Kami juga sudah membentuk satgas penanganan Covid-19 pada awal pandemi Covid-19 melanda,’’ ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Darmanto juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Kapolsek Pagelaran AKP Safri Lubis, SH mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK karena sudah memercayakan Pekon Padang Rejo sebagai pekon percontohan Kampung Tangguh Nusantara.

Baca Juga:  Pemkab Lamsel Hibahkan Tanah ke Kemenkumham

‘’Semoga program KTN ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat membawa dampak positif pada masyarakat Padang Rejo tentunya,”tandas Darmanto.

Dilokasi yang sama Kapolsek Pagelaran AKP Safri Lubis, SH mewakili Kpolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK mengatakan, tujuan pembentukan KTN adalah sebagai salah satu upaya pemerintah dalam rangka membantu pencegahan dan percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Untuk bisa meningkatkan penanganan penyebaran Virus Corona tersebut diharapkan disetiap pekon dapat terpenuhi sarana dan prasarana penunjang ovid-19, seperti thermogun, masker, handsanitizer, tempat cuci tangan, APD, peralatan dekontaminasi, obat obatan, vitamin, dan orang yang berperan didalamnya serta menyiapkan rumah isolasi beserta fasilitasnya.

Kapolsek meminta dalam penanganan Covid-19 ini, seluruh pihak harus bersenergi dimulai dari tingkat bawah yaitu RT, RW dan Aparatur pekon atau Kelurahan. (zainal/yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed