oleh

Tanggapi Isu Covid-19, Budi Utomo Gelar Konpers

Lampung Utara (Journal): Plt.Bupati Lampung Utara Hi.Budi Utomo dan Pj. Sekdakab Hi.Sofyan Selasa (24/3) memberikan keterangan kepada insan Pers terkait adanya informasi yang berhubungan dengan penanganan dan pencegahan virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Lampung Utara.

Plt. Bupati Lampura memastikan pemerintah Lampura tidak memiliki kebijakan untuk menutup pasar yang ada di lampura ini, sebagaimana banyaknya Isu yang beredar pada hari ini.

“Tidak ada penutupan pasar, tidak kebijakan menutup pasar, itu cuma isu yang beredar,pasar adalah pusat ekonomi masyarakat, maka tidak benar kami akan menutup pasar yang ada dilampura ini, Pasar akan tetap buka seperti biasanya,” kata Budi Utomo.

Plt Bupati juga mengatakan, kegiatan hari ini Pemerintah dan Forkopimda turun kepasar untuk mengecek harga-harga kebutuhan pokok masyarakat,” kami turun untuk mengecek harga dan persediaan stok dipasar, karna yang ditakutkan ada oknum- oknum yang memanfaatkan situasi ini dengan menimbun kebutuhan pokok hingga langka dipasaran yang mengakibatkan memainkan harga agar bisa tinggi dan membuat masyarakat kesusahan nantinya,” terang Plt.Bupati.

“Masyarakat juga harus bijak dalam membaca atau mengunggah suatu informasi ke media sosial terkait pencegahan virus corona,kami berharap masyarakat wajib membantu pemerintah terkait virus corona. Kita ini serius mencegah masuknya virus corona ke Lampura, dan jangan sampai menerima apalagi menyebar Hoax,” tambahnya.

“Dan bagi masyarakat ke pasar belilah barang yang memang diperlukan, setelah pulang ke rumah cuci tangan, sebelum menyentuh apapun dirumah. Begitu juga bagi penjualan, wajib menjaga kesehatan dan biasakan mencuci tangan,” Himbau Plt. Bupati Hi.Budi Utomo.

Orean

News Feed