oleh

PMI Way Kanan Disinfeksi Fasum

 

Way Kanan-Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Way Kanan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik di wilayah Bumi Ramik Ragom, untuk mencegah penyebaran Virus Corona COVID-19.

Kegiatan pencegahan ini difokuskan di area seperti rumah-rumah ibadah, sekolah, pasar, perkantoran, dan gedung pemerintahan.

“Fokus PMI akan membantu masyarakat di bidang mitigasi dan mencegah penularan. Penyemprotan disinfektan dilakukan untuk mencegah atau minimal menghambat penularan. Kami berharap kegiatan ini akan banyak diikuti oleh kelompok masyarakat lainnya,” kata Yoni Alestiyadi selaku anggota Bidang Pengembangan Sumberdaya, Jum’at (10/4)

“Kita sudah lakukan di beberapa titik dikabupaten Way Kanan, seperti perkantoran, sekolah, rumah ibadah dll. Kemarin kita lakukan di Rumah susun sewa (RUSUNAWA) Km 2 Blambangan Umpu, hari ini kita lakukan penyemprotan di Kampung Karang Umpu” Paparnya.

Sementara kepala kampung Karang Umpu, M. Kosim mengapresiasi PMI Way Kanan yang senantiasa hadir ditengah masyarakat, guna mencegah penularan covid-19

“Kami jajaran pemerintahan Kampung berkolaborasi dengan pihak PMI Way Kanan, Babinsa, Bidan desa hari lakukan penyemprotan disinfektan, di rumah ibadah, sekokah, pos ronda” Kata kosim

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik, taat pada himbauan pemeritahan dengan melakukan social distancing serta menerapkan pola hidup sehat” Ungkapnya (Chaikal)

News Feed