oleh

Pemkot Balam Bagikan 80 Ribu Karung Beras

 

BANDARLAMPUNG(FS)-Sebagai bentuk kepeduliannya ditengah Pandemi Corona 19, Walikota Bandarlampung Herman HN akan bagikan 80 ribu karung beras kepada masyarakat yang secara perekonominya mengalami kesulitan.

Pembagian beras ini akan langsung dibagikan secara bertahap yang akan di mulai Sabtu tanggal 18 april 2020 mendatang.

Herman HN menjelaskan bahwa sembako ini berupa beras untuk warga berpendapatan menengah kebawah di Kota Bandarlampung,

“akan mulai di bagikan pada Sabtu mendatang, sedikitnya 400 ton yang akan dibagikan langsung kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19, yakni sebanyak 80 ribu Kepala Keluarga (KK) di Bandarlampung, Penerima akan mendapatkan beras sebanyak 5 kilogram,” ujar Herman, Rabu (15/4)

Dikatakannya, pembagian beras baru dimulai Sabtu mendatang, dikarenakan hingga saat ini 80 ribu karung yang akan dibagikan baru selesai 10 ribu karung.

80 ribu warga penerima bantuan ini merupakan data penerima Bantuan Langsung non Tunai sebanyak 50 ribu KK dan ditambah 30 ribu KK yang mengacu kepada hasil pendataan dari tingkat Kelurahan dan Kecamatan.

“Iya kan lagi di packing, apalagi sekarang nggak boleh ngumpul-ngumpul, makanya agak lama proses packingnya dan akan dibagikan secara door to door untuk menghindari kemungkinan terjadinya aktivitas yang melibatkan orang banyak,” pungkasnya(NB)

News Feed