Bandar Lampung

60 tahun PMII Mengabdi Untuk Negeri

Ketua PKC PMII Lampung Ahmad Hadi Baladi

Bandar Lampung-Menyambut hari kelahiran Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) pengurus  cabang Provinsi Lampung akan memaksimalkan bersama seluruh instrumen gerak yang ada di PMII dalam merawat identitas gerakan guna menjaga nilai kemanusian, demikian di katakan Ketua PKC PMII Lampung, Ahmad Hadi Baladi Ummah, Kamis (16/4).

“ Salah satu langkah yang di ambil Pengurus Koordinator Cabang PMII Lampung dalam memperingati harlah PMII ke 60 th ialah memaknai ulang peran keperdulian sosial anggota maupun kader PMII di Provinsi Lampung,”katanya.

Dia mengatakan, dalam kondisi pandemi covid 19 sudah selayaknya kader PMII mengisi peran kontrol sosial terhadap masyarakat yang terdampak dari pandemi ini. Salah satunya dengan cara memobilisasi bantuan sembako, hand senitizer dan masker yang bisa di salurkan langsung ke masyarakat.

“ Menyambut harlah PMII ke 60th “17 April 2020”, salah satu agenda kami ialah berziarah ke makan almarhum Hamdani Rene (Pelaku sejarah hadirnya PMII di Lampung sekaligus ketua PMII Lampung pertama) serta membagikan sembako dan masker di wilayah makam almarhum. Seirama dengan hal tersebut 11 Pengurus Cabang PMII Se-Lampung juga melakukan kegiatan yang sama  yakni membagikan sembako di seluruh cabang Provinsi Lampung,”ujarnya.

Dia menambahkan, sejak 17 april 1960 lalu  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia didirikan sudah semestinya mengucap syukur dan mampu berkhidmat untuk negeri.

“Mari kita sambut dengan memanjatkan syukur alhamdulillah 60 tahun mampu berkhidmat untuk negeri, Alfatihah untuk para pendiri<”tandasnya.(rilis)

165 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Share this: