oleh

Hasil Tes Swab Warga Pesawaran Positif Covid-19

Juru Bicara Gugus tugas covid 19 Kabupaten Pesawaran, dr. Aila Karyus

 

PESAWARAN -Hasil laboratorium sampel Swab warga Desa Bogorejo Gedong Tataan Pesawaran yakni SA (54) terbukti positif Covid-19.

Menurut juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPP) Kabupaten Pesawaran dr Aila Karyus ini kali kedua pemeriksaan Swab SA.

“Hasil Swab yang kedua ini, SA Positif terjangkit Covid-19 jelas Aila, Selasa,(28/4) lalu.

Aila mengatakan bila hasil uji Swab tersebut sebagaimana yang telah dikeluarkan Balai Besar Laboratorium Kesehatan Palembang.

Meski hasil laboratorium positif kondisi fisik SA nampak sehat untuk mempercepat penyembuhan dan meningkatkan imun, SA akan dirujuk ke RSUD Bandar Negara Husada.

Aila menambahkan, SA terpapar Covid-19 setelah melakukan perjalanan dari luar negeri dan tiba Kabupaten Pesawaran 18 Maret lalu.

“Ketika pulang dari luar negeri, pasien ini dalam keadaan sehat dan tidak ada keluhan. Maka dianjurkan isolasi mandiri,” katanya.

Selanjutnya, pada 16 April 2020 dilakukan rapid test dan hasilnya positif Virus Corona.

Oleh karena itu lah SA menjalani perawatan isolasi di RSUD Pesawaran.

Aila menambahkan, berhubung SA positif Covid-19, pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan swab kepada istri, anak dan rekan kontak erat SA.

Meskipun pada saat rapid test kemarin hasilnya negatif.

Kasus pasien positif corona di Lampung bertambah 2 orang, berdasarkan data yang dirilis Diskes Lampung, Selasa (28/4/2020) pukul 10.00 WIB.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung dr Reihana mengatakan kedua pasien itu berjenis kelamin laki-laki.

Kedua pasien terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) tersebut, kata Reihana, berasal dari Kabupaten Pesawaran dan Way Kanan.

“Pasien konfirmasi positif tanpa gejala atau OTG, mereka pasien 43 dan 44 asal Pesawaran dan Way Kanan,” ungkapnya melalui rilis video, Selasa (28/4/2020).

Reihana menyebutkan pasien 43 berinisial S laki-laki (54) asal Pesawaran.

Reihana mengungkapkan, pada 17 Desember 2019 lalu, pasien 43 ini melakukan perjalanan dakwah ke Thailand dan Malaysia selama 4 bulan.

Kemudian, terus Reihana, pada 18 Maret 2020, S kembali ke rumah dengan kondisi sehat.

“Hasil tracing rapid test pada 16 April 2020, S dinyatakan positif dan langsung di bawa ke RSUD Pesawaran,” jelasnya.

Reihana menuturkan, dengan hasil rapid test yang dinyatakan positif, akhirnya S menjalani isolasi di RSUD Pesawaran.

“Saat diisolasi, hasil swab S dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19,” ujarnya.

News Feed