Covid-19 Pesawaran

Pejabat Pesawaran Kompak Ikuti Rapid Tes

Kesuma Dewangsa, Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran. (Foto Ponco)

PESAWARAN – Sejumlah Kepala dan Sekretaris OPD dijajaran pemerintah kabupaten (pemkab) Pesawaran melakukan rapid test mandiri di aula pemkab sesuai instruksi bupati pesawaran Dendi Ramadhona, pada Senin kemarin. Hal tersebut guna memastikan kesehatan dari pada seluruh pejabat yang ada di lingkungan pemkab pesawaran dalam keadaan negative virus corona.

Para pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Pesawaran melakukan rapid test untuk mendeteksi dini ada yang kemungkinan terpapar covid-19. dari hasil tes yang diikuti oleh 48 pejabat tersebut, diketahui seluruhnya negatif.

Sekretaris Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa, mengatakan kegiatan ini merupakan instruksi langsung dari bupati dendi ramadhona, yang mewajibakan kepala dinas, sekretaris dinas, kepala badan sampai ke camat se-pesawaran, wajib melakukan rapid test secara mandiri.

Pada hari pertama, ada 48 pejabat yang melakukan rapid test, dengan perincian, 27 eselon II, 6 kepala bagian atau kabag, 13 sekretaris dinas, ditambah direktur rsud pesawaran, dan sekretaris korpri.

Kepala Dinas Kesehatan, Harun Tri Joko mengikuti Rapid Tes Covid 19. (Foto Ponco)

Kegiatan Rapid Test ini juga, dilakukan mandiri dan dikenai biaya per orang sebesar Rp250 Ribu. meski hasil rapid test seluruh pejabat yang ikuti menunjukan hasil yang negatif, protokol kesehatan masih harus dilakukan oleh para pejabat. (Ponco)

28 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Share this: