Bandarlampung

Polda Lampung Bantu Masker ke Pengurus SMSI

 

BANDARLAMPUNG (SMSI) : Polda Lampung terus berupaya menekan menyebaran corona virus disease 2019 (Covid 19). Kali ini upaya yang dilakukan dengan memberikan bantuan masker ke pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Lampung, Rabu (13/5/2020).
Secara simbolis bantuan diserahkan Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol. Z. Pandra Arsyad, SH, M.Si diterima Ketua SMSI Lampung Donny Irawan, SE didampingi sekretaris SMSI, Senen, S.I.Kom dan Ketua Bidang Pengembangan Daerah SMSI, Elka Mabela.
Kesempatan tersebut Kombes Pol. Z. Pandra Arsyad, SH, M.Si menyampaikan, ia mewakili Kapolda Lampung, Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si melakukan kunjungan serta silaturahmi ke serikat media siber yang tergabung di SMSI Provinsi Lampung.
Tujuan dari kunjungannya yakni memberi bantuan masker sebagai pelindung kesehatan kepada pengurus SMSI Provinsi Lampung. “Kita ketahui bersama di dunia termasuk di Indonesia dan Lampung sedang terjadi pandemi Covid 19. Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat Lampung untuk gunakan masker, tetap di rumah, work from home (kerja di rumah) dan beribadah di rumah, jaga jarak, hindari kerumunan dan cuci tangan dengan sabun. Jaga diri dan keluarga,” pesannya.
Kenapa masker yang disampaikan berwana merah putih, lanjut Kombes Pol. Z. Pandra Arsyad, SH, M.Si yakni sebagai simbol semangat kebersamaan bangsa, semangat NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) untuk memutus mata rantai Covid 19. Ia mengajak semua pihak bersatu padu, untuk memutus mata rantai Covid 19.
Kepada media, ia meminta untuk menyajikan informasi yang cepat tepat dan akurat. Jangan informasi yang bias apalagi hoax. “Selama ini media banyak membantu masyarakat khususnya memberikan informasi tentang kamtibmas. Apalagi sekarang bangsa Indonesia mempunyai masalah bersama mengenai penyebaran Covid 19. Maka perlu dukungan media untuk menekan penyebaran Covid 19,” pungkasnya.
Sementara, Ketua SMSI Provinsi Lampung Donny Irawan, SE menyampaikan terimakasih atas perhatian dan bantuan Polda Lampung terhadap bantuan masker kepada pengurus SMSI Lampung. Menurutnya, bantuan yang diberikan tidak dilihat dari nilainya, namun bentuk kebersamaannya saling mensuport untuk memutus mata rantau Covid 19.
”Apalagi masker yang diberikan semangat NKRI. Kami siap membantu pemerintah, membantu Polda Lampung dalam memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menekan penyebaran Covid 19,” ungkapnya.(rls)

54 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Share this: