Pemprov

Wakil Gubernul Lampung Meminta Pedagang Dan Pengunjung Ikuti Protokol Kesehatan

BANDAR LAMPUNG —– Pemerintah Provinsi Lampung meminta para pedagang terus menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Coronavirus Desease (Covid-19) di kawasan pasar.

 

Hal tersebut diungkapkan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) saat membagikan masker kepada para pedagang dan pembeli di Pasir Gintung, Kamis (18/6/2020).

“Pemprov Lampung meminta kepada para pedagang yang menerima bantuan masker agar terus digunakan untuk pencegahan Covid-19, sehingga tidak menularkan kepada pembeli ataupun pedagang lainnya,” ujar Wagub Nunik.

Nunik mengatakan virus corona tidak akan menyebar tanpa disebarkan oleh orang yang terlebih dahulu positif terjangkit .

Oleh sebab itu, Wagub minta masyarakat menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah karena hal itu merupakan kebutuhan vital untuk mencegah penularan virus.

Apalagi, pasar tradisional yang setiap hari dikunjungi pembeli dari berbagai daerah sehingga pedagang wajib menggunakan masker.

“Kami yakin penggunaan masker dapat mencegah penyebaran Covid-19,” kata Nunik.

Menurut Nunik, Pemerintah Daerah juga memasang wastafel portabel di setiap sudut pasar untuk digunakan masyarakat mencuci tangan dan memakai sabun dengan air mengalir.

“Pemasangan wastafel portabel oleh pemerintah di sudut-sudut pasar, untuk memudahkan pengunjung mencuci tangan setelah berbelanja,” katanya.

Kepada para pemilik toko di Pasar Gintung, Nunik minta menyediakan tempat mencuci tangan guna mencegah penyebaran virus corona.

“Kami berharap semua pemilik toko dapat menaati kesepakatan hasil rapat guna mempercepat penanganan Covid-19, agar Indonesia terbebas dari penyebaran virus corona,” katanya. (Adpim)

48 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *