Pemprov

Gubernur Arinal Gelar Rakor Pilkada

Bandar Lampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi gelar rapat koordinasi (Rakor) di Ruang rapat utama dalam pembahasan Pilkada dalam situasi pandemi.

Rakor yang di gelar mendatangkan beberapa elemen instansi guna mensukseskan Pilkada 2020 yang akan di selenggarakan serentak di 8 Kabupaten kota (24/06).

“Ini baru pertama kali Pilkada akan di laksanakan di tengah-tengah wabah, tetapi bagaimana pun demokrasi harus bisa berjalan, “Jelas Arinal saat di wawancara media , Untuk anggaran Pilkada dan covid sudah di siapkan oleh pemerintah Kabupaten kota.

Gubernur Arinal mengatakan Pemerintah Provinsi tidak bisa menyiapkan anggaran tersebut karena memang sudah ada aturan, Tetapi kami tetap menyiapkan anggaran normal situasi politik, keamanan, ekonomi yang terkait Pilkada.

, “Semua ini harus di bicarakan ke bupati, Walikota harus bisa mensukseskan sebagai penyelenggara,” urainya

Arinal menjelaskan Asn siapapun atasan nya harus loyal, Di dalam proses pilkada tidak ikut memetik sesuatu ke untungan yang merugikan.

Menurut ketua KPU Edward Provinsi Lampung semua tahapan menggunakan protokol kesehatan,Di internal KPU sudah ada surat edaran KPU No 20 tahun 2020
Semua penyelenggara di fasilitasi APBD dan pada saat melaksanakan tugas menggunakan standar covid.

“Edward menjelaskan hari ini pertemuan nya sangat penting dengan Gugus Tugas karena kedepan ada beberapa tahapan yang akan melibatkan banyak unsur, seperti verifikasi fatwal, kampanye, dan saat perhitungan suara,” urainya

Oleh karena itu proses penyelenggara ini kita membutuhkan Gugus Tugas , untuk daerah tertentu tentunya akan di Adakan di setiap TPS tempat transit dan team medis.

59 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *