oleh

Polresta Patroli dan sosialisasi Covid-19 bersama Pesepeda

Bandar lampung-Menghindari kecemasan para komunitas pesepeda malam hari yang kian ramai digandrungi warga bandar lampung,jajaran kepolisian resort kota bandar lampung memberikan ruang dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah jalur yang di lalui pesepeda. Disamping itu para pesepeda yang juga di ikuti oleh kalangan lansia ini di berikan pemahaman tentang protokol kesehatan dalam New Normal yang ada di kota bandar lampung.

Kapolresta Bandar lampung Kombes Pol.Yan Budi menerangkan,sejumlah unit patroli sepeda dari satuan lalu lintas di kerahkan di samping satu unit kendaraan watercannon yang di fungsikan sebagai penyemprot disinfektan di sejumlah jalur pesepeda yang dilalui,seperti yang di lakukan pada sabtu 5 juli 2020 malam tadi.

Yan budi juga menambahkan penyemprotan ini dilakukan sebagai bentuk pemutus Mata rantai penyebaran Covid 19,dimana para goeser ini juga rentan akan penyebaran Covid 19 yang juga ramai saat berkumpul. Pihaknya juga selalu menghimbau kepada pesepeda untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,mengingat Pandemi Covid 19 sepenuhnya belum berakhir.

Polresta bersama TNI dan Juga stakeholder terkait tidak henti hentinya menghimbau masyarakat agar social distancing,gaya hidup sehat menjadi bagian budaya baru masyarakat kota bandar lampung serta mengingatkan warga lainya untuk selalu mencuci tangan,menggunakan masker saat keluar rumah dan lakukan isolasi mandiri atau periksa kesehatan jika merasa tubuhnya kurang sehat.

Untuk di ketahui warga yang melakukan aktivitas bersepeda sangat ramai namun belum diimbangi dengan perilaku tertib berlalu lintas di jalan raya yang bisa merugikan pesepeda dan pengguna jalan lainnya serta kurang disiplinnya dalam penerapan protokol kesehatan dalam menghadapi New Normal.

Baca Juga:  Kuasai Tanah Adat, Masyarakat 5 Keturunan Bandardewa Minta PT HIM Kosongkan Lahan Diluar HGU 16

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed