oleh

Dinas Koperasi Bantu UKM Pemula

-Pemprov-5 views

Bandar Lampung – Dalam rangka HUT UMKM ke-5, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Lampung menggelontorkan dana sebesar Rp 482 juta untuk 42 UKM Pemula,Rabu (12/8).

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Lampung Agus Nompitu mengatakan Dalam kegiatan peringatan hari ulang tahun UKM yang  ke-5 Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Lampung memberikan bantuan modal usaha sebesar Rp.482 juta bagi 42 wirausaha pemula.

“Dari tahun ke tahun UKM pemula di Provinsi Lampung terus bertambah maka dari itu kita harus membantu untuk perekonomian melalui promosi produk ataupun bantuan dana, “Jelas Agus Nompitu saat di wawancara media di Kantor Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Lampung.

“Untuk setiap pemula UKM akan mendapatkan bantuan mulai dari Rp 10 juta sampai dengan  Rp15 juta,Namun bantuan itu sesuai dengan kondisi anggaran yang ada,”Urainya

Kepala Dinas Koperasi menjelaskan dalam rangka memberikan spirit  serta semangat kerja, Pihaknya akan memperkuat posisi UKM di Provinsi Lampung sebagai penggerak ekonomi kreatif guna meningkatkan produktivitas dan daya saing.

“Saya berharap UKM tetap semangat untuk terus mengembangkan usaha meskipun di tengah pandemi Covid-19, Dan semoga pemerintah dan instansi terkait dapat bersinergi dalam membantu UKM yakni melalui aplikasi pasar berjaya dan (Ojek sahabat wanita) OJESA aplikasi yang nantinya akan  menjadi wadah bagi  pemula UKM dalam perluasan pemasaran serta pengembangan usaha,”Ungkapnya

Agus menambahkan, akan selalu melakukan pendampingan bagi UKM untuk bisa bertahan di tengah pandemi Covid-19, karena UKM merupakan garda terdepan dalam  menyerap lapangan usaha, lapangan kerja, dan kontribusi UKM pada produk domestik.

“Terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang telah membantu dan mendukung sehingga terselenggaranya kegiatan ini tak lupa pula kami sampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada hadirin apabila terdapat kekurangan dan dalam penyelenggaraan kegiatan ini, “Tutupnya.(Agung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed