Bandar Lampung

Pemkot Siap Dorong UMKM

Bandar Lampung – Pemerintah kota (PEMKOT) Bandar Lampung dorong UMKM untuk menumbuhkan ekonomi di tengah pandemi dengan mempermudah izin dan Kredit usaha Rakyat (KUR). Jumat (14/07)

Walikota Bandar Lampung Herman HN mengatakan Di tengah pandemi yang semakin hari bertambah status pasien positif covid-19 Pemkot Bandar Lampung terus berupaya memulihkan ekonomi yang terus menurun dan bertambahnya pengangguran yang ada.

“Kita akan dorong UMKM supaya bisa berjalan dengan baik dan menumbuhkan ekonomi di saat situasi ini, Dan akan memberi izin gratis dengan permodalan melalui KUR,” Jelas Herman saat di wawancara media di Gedung DPRD kota Bandar Lampung.

“Saat ini kita sudah memiliki 100 lebih UMKM yang ada dan tentu permodalan nya melalui bank yang memiliki KUR , “Urainya

Di singgung sering terjadi konflik antara Camat, lurah dengan organisasi masyarakat Lampung dengan memberi bantuan Herman menjelaskan meminta semua harus mematuhi peraturan dengan protokol kesehatan, dan aturan Walikota.

“karena semua aturan berdasarkan instruksi Presiden yang di kelola oleh pemerintah daerah, Semua bantuan harus melalui pemerintah tidak bisa langsung ke rakyat, Jangan sampai terbawa kemauan sendiri semua harus mematuhi aturan, “Ungkapnya

Sementara Ketua DPRD kota Bandar Lampung wiyadi mengungkapkan Banyaknya masyarakat yang terdampak oleh Covid-19, Dari masyarakat kecil, buruh sampai pengusaha besar, Sehingga di perlukan komitmen bersama untuk mendorong UMKM.

” Kita akan berupaya untuk membangkitkan usaha-usaha yang ada di Bandar Lampung agar bisa bangkit lagi, Sehingga Pendapatan asli Daerah (PAD) bisa bergerak naik dan APBD bisa berjalan dengan baik agar rencana pembangunan tidak tertunda lagi,”Tandasnya.

182 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *